GUBERNUR SUMSEL Tinjau & Berikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

oleh -55 views
HD bersama Bupati OKUT tinjau banjir di OKU Timur

MUARADUA, Samudra.News-Gubernur Sumsel Herman Deru hari ini meninjau langsung titik lokasi banjir yang ada di Kabupaten OKU Selatan dan Kabupaten OKU Timur sekaligus memberikan bantuan secara simbolis.

Di OKU Timur, Herman Deru mengunjungi warga terdampak Banjir di Desa Pulau Negara Kecamatan BP Liung, kemudian ke Desa Tanjung Kemala Barat Kecamatan Martapura, dilanjutkan ke Kecamatan Bunga Mayang, lalu bersama rombongan menuju Desa Tanjung Sari Kecamatan Simpang OKU Selatan.

Sebagaimana diketahui, banjir bandang diberbagai titik lokasi Kabupaten OKU Selatan, akhirnya Gubernur langsung meninjau lokasi Tangsi Bawah Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua, Senin (11/5/2020).

 

Kunjungan Gubernur didampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholihein Abuasir, Ketua DPRD Heri Martadinata, Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD OKU Selatan, Kalakhar BPBD, Camat Muaradua, Camat Simpang dan undangan lainnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas kunjungannya dan bentuk perhatiannya kepada masyarakat OKU Selatan yang sedang mengalami musibah banjir bandang.

Gubernur Sumsel berikan sembako secara simbolis
Gubernur Sumsel bersama Bupati OKU Selatan

Akibat banjir ini hampir ratusan kepala keluarga terdampak ekonomi maupun sosial, selain banjir juga terjadi longsor di berbagai titik di wilayah Kabupaten OKU Selatan, ujarnya.

Kedatangan Gubernur Sumsel memberi semangat dan obat hati bagi kami warga terdampak sekali lagi kami ucapkan terima kasih, kata Popo Ali.

Ditempat yang sama Gubernur Sumsel, Herman Deru mengucapkan turut prihatin atas musibah yang sedang dihadapi masyarakat OKU Selatan kita tetap bersabar akan musibah ini.

Semoga hal serupa tidak terjadi lagi, kendati demikian Gubernur mengharap kepada warga untuk tetap waspada, apalagi bagi warga yang bermukim dibantaran sungai tanpa terkecuali, ujar HD yang biasa disapa.

Baca Juga :   Survei Kerangka Sampel Area (KSA) Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Kita tidak bisa mengelak akan musibah namun perlu kita waspada. Tentunya Pemerintah Provinsi dan daerah tak akan tinggal diam melihat kondisi saat ini, segala upaya dan usaha akan kita lakukan bagi masyarakat, ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Sembako secara simbolis berupa, 5000 Kg Beras 25 paket makanan anak, 100 Dus Mie Instan, 40 lembar selimut, 40 lembar tikar, 30 Dus makan ibu hamil, 100 Dus Air Mineral, 4 peralatan untuk anak sekolah, dan masih ada beberapa bantuan lainnya.

Herman Deru mengharapkan agar masyarakat tetap sabar dan selalu diberikan ketabahan, Insya Allah ada hikmah dibalik segala musibah. Ayo kita saling menguatkan dan bergandengan tangan, terlebih musibah banjir ini ditengah maraknya wabah Covid-19, pungkasnya (yd/mul).