Gubernur Sumsel Salut Atas Terselenggaranya Gebyar Global Sumsel dan Kormi Sumsel Sukses di OKU

oleh -408 Dilihat
Gubernur, Ketua Kormi Sumsel, Bupati dan Forkopimda OKU

BATURAJA,Samudra.News-Gubernur Sumarera Selatan H. Herman Deru didampingi Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menghadiri gebyar Global Sumsel dan Kormi Sumsel. Bertempat di Taman Kota Baturaja-OKU, Sabtu (04/03/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut Gubernur Sumsel ikut diantaranya Ketua Kormi Sumatera Selatan Hj. Samantha Tivani, B. Bus, MIB, Kepala OPD Prov Sumsel, Dirut Bank Sumsel Babel, Pj Bupati OKU, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan Forkopimda OKU lainnya, Sekda OKU, Kepala OPD OKU. Ketua Kormi OKU dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Gebyar Global Sumsel Bersama Kormi Sumsel R Harbeni yang biasa disapa Beni Bento mengatakan, Alhamdulilla pelaksanaan kegiatan ini walau sempat tertunda namun akhirnya terlaksana juga dengan baik, sukses, lancer dan aman.

Sambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru

Terima kasih Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua Kormi Sumsel Hj. Samantha Tivani (Shasa) dapat hadir di Bumi Sebimbing Sekundang. Masyarakat sangat senang dan antusias atas kehadiran Bapak dan Ketua Kormi Sumsel serta undangan lainnya.

Gebyar Global Sumsel dan Kormi Sumsel di isi dengan  berbagai kegiatan diantaranya: Senam Masal, Perlombaan, Bhakti Sosial, Donor Darah, Sunatan massal, stand UMKM dan pembagian undian Doorprize, serta dihibur artis artis Sumsel yang pernah ikut KDI.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Kormi Sumsel Hj. Samantha Tivani Herman Deru dan seluruh panitia dimana atas terlaksananya kegiatan ini.

Gubernur, Bupati, Dandim dan Kapolres OKU main olahraga tradisional

Saat ini, Kabupaten OKU sedang demam komunitas olahraga dan hampir semua komunitas olahraga ada di Kabupaten OKU ini menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten OKU sudah sadar akan pentingnya olahraga khususnya bagi kesehatan tubuh.

Untuk itu mari kita ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena kegiatan ini adalah untuk kita, dan  dapat memberikan kesehatan bagi tubuh kita masing-masing.

Baca Juga :   Gaji Ke 13 PNS dan CPNS OKU Selatan Dibayar 13 Agustus 2020

Sementara itu, Gubernur Sumsel H.  Herman Deru dalam sambutannya meminta kepada panitia dan Kormi agar terus melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat untuk memberikan kebugaran dan dapat membuat tubuh menjadi sehat.

Gubernur Sumsel saat membagikan doorprize

Untuk menuju bugar dan sehat itu,  tidak perlu mahal asalkan kita mau berolahraga dan ada yang mengelolanya, untuk itu Gubernur Sumsel mengintruksikan kepada Kormi Sumsel dan Kormi Kabupaten OKU untuk mengajak semua pihak agar terlibat dalam kegiatan olahraga masyarakat agar tubuh kita dapat selalu sehat.

Usai kata sambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru membagikan Doorprize berupa Sepeda Listrik, HP kepada peserta yang beruntung. Dilanjutkan dengan menyapa warga dan kemudian mencoba cabang olahraga tradisional. Dia jago Bakiak, juga mahir bermain Enggrang.

Tak hanya itu, Gubernur Sumsel Herman Deru juga mengajak masyarakat untuk menyenangi olahraga tradisional. Ada banyak olahraga tradisional yang ada di daerah Sumsel yang bisa dimainkan kalua tidak salah sejumlah 62 cabangolahraga tradisional, ujarnya.

Olahraga tradisional, juga menyenangkan. Dibanding anak hanya bermain Gadget. Olahraga tradisional juga selain menyehatkan, menjadi hiburan. Untuk diketahui di organisasi KORMI ada banyak beragam olahraga tradisional. Ada Bakiak, Gundu atau Kelereng, Enggrang, dan masih banyak lainnya, pungkasnya (yudi).