GUBERNUR SUMSEL Kunjungi Muara Enim dalam Percepatan Penanganan Covid-19

oleh -38 views
Gubernur Sumsel dan Plt Bupati Muara Enim

MUARA ENIM, Samudra.News-Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Forkopimda Sumsel mengunjungi Posko kesiapan percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan dan salah satunya berkunjung ke Kabupaten Muara Enim di Komplek Islamic Center Muara Enim, Kamis (21/5/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, MHum dan Pejabat Lingkup Pemprov Sumsel, Plt, Bupati H. Juarsah, SH dan Forkopimda Muara Enim lainnya.

Plt. Bupati H. Juarsah, SH selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim melaporkan kodisi terkini sampai dengan tanggal 20 Mei 2020, kasus terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang, 1 orang sembuh, 1 orang meninggal, dan 11 orang dalam penanganan.

Sambutan Plt. Bupati Muara Enim di Posko Satgas Covid-19

Dilanjutkan Plt. Bupati Muaraenim Juarsah, disampaikannya langkah kegiatan guna percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim dengan mengaktifkan kegiatan pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 di tingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa dengan mengikutsertakan TNI, Polri, Pol PP dan Tenaga Kesehatan dan Masyarakat.

Melakukan rasionalisasi, Refocusing dan relokasi anggaran tahun 2020 sebanyak 3 kali, yang digunakan untuk penanganan kesehatan, penyediaan jaringan pengaman sosial, dan penanganan dampak ekonomi.

Diakhir Plt. Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap tenaga medis, perawat serta tenaga non medis atas dedikasi dalam penaganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Gubernur serahkan bantuan ke Bupati Muaraenim

Ditempat yang sama, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi kesiapan Kabupaten Muara Enim dalam penanganan Covid-19, dalam hal ini petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Tim Gugus Tugas Covid-19 di  Muara Enim sudah berusaha penuh menekan angka penyebaran Covid-19 ini, padahal banyak sekali tenaga kerja asing (TKA) yang ada di Kabupaten Muara Enim tapi belum ada terkonfirmasi terjangkit, misalkan terjadi hanya ada penurusan transmisi lokal saja, kata Gubernur Sumsel.

Baca Juga :   Bupati OKU Mengapresiasi Kehadiran PT. Pertamina PGE Lumut Balai

Gubernur mengatakan bahwa Virus Corona atau Covid-19 ini bisa sembuh, orang yang terjangkit bisa sembuh, jangan ada kita memandang buruk mereka yang terkena virus ini, mereka semua adalah korban.

Pada kesempatan ini pula, Gubernur Sumsel mengingatkan kepada semua masyarakat di Kabupaten Muara Enim serta se-Sumatera Selatan untuk selalu menuruti anjuran dari Pemerintah dalam hal ini anjuran Tim Gugus Tugas Covid-19 masing-masing daerah.

Kapolda Sumsel serahkan bantuan kepada petugas

Gubernur juga menyampaikan untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan Halal Bihalal Idul Fitri 1441 H untuk sementara ditiadakan, mengigat kita masih dalam situasi Covid-19, tidak mudik bagi masyarakat Sumsel di perantauan dan yang ada di Sumsel.

Terakhir Gubernur berharap agar Covid-19 ini cepat berlalu, semua aktivitas kembali normal sepenuhnya, kepada tim gugus tugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 ini lakukan semua dengan ikhlas, jalani dengan ikhlas sebagai ibadah.

Pada kesempatan ini pula Gubernur Sumsel memberikan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Muara Enim yang diterima langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH. Diakhir Gubernur mengecek kesiapan logistik penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, pungkasnya (ril/herdi).