Gubernur Sumsel Herman Deru Lepas Jenazah M Fadli Wakil Walikota Pagaralam

oleh -133 Dilihat
M Fadli, Wakil Walikota Pagaralam dan Manajer Sepak Bola Sriwijaya FC

PALEMBANG,Samudra.News-Innalillahi wainnailaihi rojiun, khabar duka menyebar di semua Medsos terutama di Kota Pagaralam, Wakil Walikota Pagaralam  M Fadli dibawah ke ruang UGD Rumah Sakit Siti Fatimah dan nyawanya tidak tertolong lagi, Rabu (07/12/2022) sekira pukul 23.30 WIB.

Saat awak media berbincang bincang dengan pihak Keluarga Almarhum, ia mengatakan bahwa Almarhum M Fadli mendadak sakit sehabis dari olahraga Bulu Tangkis di GOR kawasan Kenten Kota Palembang, ujarnya.

M Fadli Wakil Walikota Pagaralam periode 2018-2023 berdasarkan informasi keluarga juga akan dikebumikan di tempat asalnya Kota Pagaralam, Kamis (8/11/2022).

Tidak lama mendengar khabar duka tersebut, Gubernur Sumael H. Herman Deru bertolak ke Rumah Sakit Siti Fatimah dan mendoakan Jenazah Almarhum M Fadli. Pada pukul 01.00.WIB dini hari  dilepas langsung oleh beliau menuju Kota Pagaralam untuk dimakamkan ditempat kelahirannya.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menyampaikan, Ia dan keluarga juga mewakili Pemda Provinsi Sumatera Selatan Turut Berduka Cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Saudara kita Wakil Walikota Pagaralam M Fadli.

Semoga Almarhum M Fadli mendapat tempat dan diterima oleh Allah SWT atas segala kebaikannya, juga untuk keluarga yang ditinggalkan agar dapat bersabar dalam menghadapi cobaan ini, Aamiin YRA.

Selain Gubernur Sumsel terlihat juga Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam pelepasan jenazah Wakil Walikota tersebut dan ikut serta dalam pemberrangkatkan menuju Kota Pagaralam.

Gubernus Sumsel Herman Deru saat melepas Jenazah M Fadli

Dilansir dari berbagai sumber, M Fadli sendiri merupakan Wakil Walikota Pagaralam yang gemar berolahraga hingga dirinya pun pernah menjabat Manajer Club Sepak Bola kebanggan Sumatera Selatan Sriwijaya FC.

Terpilihnya M Fadli sebagai Manajer Club Sepak Bola Sriwijaya FC. Menjadi sejarah dan kebanggaan masyarakat Kota Pagaralam, sebab itu kali pertama Putra Besemah memimpin Sriwijaya FC.

Baca Juga :   KNPI OKU Selatan Resmi Dilantik dan Siap Mendukung Program Pemerintah

Saat itu M Fadli ditunjuk langsung oleh pihak Manajemen Sriwijaya FC untuk menjadi Manajer Sriwijaya FC periode 2021-2022. Sebelumnya, M Fadli juga menjabat sebagai Manajer Sriwijaya FC U-20, dan juga Ketua KONI Kota Pagaralam.

Adapun biodata dan rekam jejak M Fadli yang juga Wakil Walikota Pagaralam:

Nama : M Fadli, Tempat Tanggal Lahir : Pagaralam, 17 November 1985

Riwayat Jabatan, 1. Wakil Ketua DPRD  (2013-2018), 2. Ketua PMI Pagaralam, 3. Dewan Pembina PBSI Sumsel, 4. Ketua Ketua Partai Nasdem Pagaralam, 5. Pembina Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA-LKS) Pagaralam, 6. Manager Sriwijaya FC U-20 (**).