GUBERNUR SUMSEL HERMAN DERU Bantu Alat Rapid Test Untuk Wartawan OKU

oleh -136 Dilihat
Ketua Sargas Covid-19 OKU terima bantuan APD dari HD

BATURAJA.Samudra.News-Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap kesehatan Insan Pers yang bertugas di Kabupaten OKU, Gubernur Sumsel  Herman Deru membantu Lima Puluh unit alat Rapid Test Covid-19.

Bantuan tersbut diserahkan langsung oleh Gubernur kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU, Purwadi Rozali, SP, disaat Gubernur meninjau Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 OKU. Bertempat di Jalan Lintas Sumatera SPBU Batu Kuning, Baturaja Barat, Sabtu (6/6/2020).

Kepada wartawan, Herman Deru berpesan bagi yang ingin mengikuti Rapid Test dipersilakan. Peralatan Rapid Test sudah kita serahkan langsung ke Ketua PWI OKU, ujar Gubernur Sumsel. Disamping itu Gubernur juga menyerahkan bantuan APD dan kelengkapan lainnya secara simbolis kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga menjabat Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis dan Humas Gugus Tugas Covid-19 Rozali, SKM, MKes.

Ketua PWI  terima bantuan Rapid Test dari Gubernur

Gubernur yang didampingi Pangdam II/Sriwijaya, Kajati Sumsel dan LO Gugus Tugas Covid19 Nasional menjelaskan bahwa menjaga penanganan Covid 19 ini sudah masuk pada tahap kedua yakni menuju Pemulihan (New Normal).

Kepada masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan memperhatikan protokol kesehatan. Saat ini kita harus memperhatikan tiga hal terkait dengan penanganan Covid-19, yakni dimensi Kesehatan, dimensi Ekonomi dan dimensi Sosial, ujarnya.

Oleh karena itu, semua elemen masyarakat OKU termasuk Pemerintah, DPRD, Polri, TNI, Pengadilan, Kejaksaan dan Insan Pers untuk terlibat semua dalam penanganan Covid-19 tersebut.

Masyarakat hendaknya diberikan edukasi wawasan bahwasanya Covid-19 ini, bagi yang terjangkit bukanlah sesuatu Aib. Jangan takut dan khawatir. Gubernur mengapresiasi Kabupaten OKU berhasil dalam penanganan Covid-19. Dari 38 yang terdeteksi positif Covid-19 tidak satupun yang meninggal dunia dan malah 11 diantaranya dinyatakan sembuh, kata Herman Deru.

Baca Juga :   7 Penghargaan Diterima OKU Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Sumsel
Ketua DPRD OKU terima bantuan dari Pangdam II/Swj

Gubernur Sumsel berpesan kepada Gugus Tugas Covid-19 OKU, agar kembali melakukan PCR atau SWAB TesT bagi penderita positif Covid-19 dan sudah menjalani isolasi mandiri sehingga bisa meningkatkan jumlah mereka yang dinyatakan sembuh sehingga angka penderita positif menjadi nol.

Kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKU, silakan test lab kembali, kepada yang dinyatakan positif dan sudah menjalani isolasi mandiri. Sehingga angka yang sembuh dapat meningkat.

Ditempat yang sama, Ketua PWI OKU, Purwadi Rozali, SP, mewakili wartawan yang bertugas di OKU mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah memperhatikan kesehatan para wartawan di lapangan.

Terima kasih Gubernur  Herman Deru atas bantuannya. Semoga Rapid Test nanti secepatnya dilaksanakan dan semoga hasilnya tidak ada Wartawan yang reaktif/positif terpapar Covid-19, ujar Purwadi.

Juru bicara Covid-19 OKU terima bantuan dari Kajati Sumsel

Purwadi juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Humas Satgas Covid-19, Rozali SKM, MKes dalam pelaksanaan Rapid Test kepada wartawan di Bumi Sebimbing Sekundang. Pada prinsifnya juru bicara Satgas Covid-19 OKU Rozali siap membantu menugaskan tenaga kesehatan untuk melakukan Rapid Test.

Kepada rekan-rekan Wartawan OKU yang akan mengikuti Rapid Test Covid-19 silakan berkoordinasi dengan Muhammad Wiwin sekretaris PWI OKU dan Maruli Ebta serta Herbet Nainggolan dan Herman Sawiran dari IWO OKU, ujar Purwadi.

Sebelumnya, Gubernur Herman Deru juga melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Rumah Sakit Umum dr Ibnu Sutowo Baturaja. Pembangunan RSUD Ibnu Sutowo ini menelan biaya Rp 58,7 M. Dari dana tersebut Rp 25 M bantuan dari Gubernur Sumsel melalui APBD Pemprov Sumsel dan sebagian lagi dari APBD OKU. Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur  Sumsel kepada Bupati OKU (pur/yudi).