GUBERNUR SUMSEL Hadiri Milad Pesantren Kiyai Marogan

oleh -48 views
Gubernur Sumsel Herman Deru di Pesantren Tahfidz Kiyai Marogan

PALEMBANG,Samudra.News-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri acara Milad Pesantren Tahfidz Kiyai Marogan yang ke-10. Bertempat di Talang Betutu, Minggu (19/7/2020).

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Kiyai Marogan, Ustadz Mgs. H. Fauzan Yayan, SPdi mengatakan, bahwa Pesantren Tahfidz Kiyai Marogan didirikan pada 10 tahun yang lalu, dengan Santri hanya beberapa orang saja dan pasilitas yang serba kekurangan.

Namun dengan berjalannya waktu banyak kaum dermawan membantu baik berupa tanah, bangunan, dan berupa dana. Alhamdulillah sudah 10 tahun masih tetap bertahan dan jumlah santri saat ini sudah mencapai 150 Santri, ujarnya.

Kami berharap semoga Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru berkenan dapat membantu berupa sarana Jembatan yang permanen, serta pasilitas lainnya misalnya kuda besi, ujar Ustadz Fauzan dengan sedikit berguyon.

Ditempat yang sama Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru mengatakan, bahwa beliau terinsfirasi pada beberapa tahun yang lalu dari Ustadz Fauzan Yayan, yang mendirikan Pesantren Tahfidz.

Semenjak itu H. Herman Deru bertekad untuk mendirikan 1000 Rumah Tahfidz di Sumatera Selatan. Beliau juga memberikan apresiasi kepada Ustadz Fauzan Yayan yang telah memimpin Pondok Pesantren Tahfidz Kiyai Marogan sampai bertahan 10 tahun.

Gubernur juga akan membantu membangun Jembatan yang menghubungkan dari Desa Gasing Laut ke Pondok Pesantren Tahfidz Kiyai Marogan dan akan membantu juga Kendaraan bermotor (Mobil) untuk operasional Pondok Pesantren Tahdidz Kiyai Marogan, pungkasnya (win).

Baca Juga :   KURYANA AZIS Terima Audiensi Pemuda Pemudi Millenial OKU