Gubernur Sumsel di HUT Ke-17 “OKU Selatan Sudah Sejajar Dengan Kabupaten Lainnya”

oleh -41 views
Sambutan Gubernur Sumsel, Herman Deru

MUARADUA,Samudra.News-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-17 Tahun 2021. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan, Senin (25/1/2021).

Rapat Paripurna HUT OKU Selatan ke-17 dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata, SE. Selain dihadiri Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kapolres OKU Selatan, Kejari OKU Selatan, Dandim 0403/OKU, Para Perwakilan Bupati di Provinsi Sumsel dan Undangan lainnya.

Bupati OKU Selatan potong nasi tumpeng HUT ke-17

Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce mengucapakan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel beserta rombongan yang menghadiri Rapat Paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-17 Kabupaten OKU Selatan.

 

Dilanjutkannya, Popo Ali tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan, karena jika bukan karena perjuangan dari para perintis ini tidak akan ada Kabupaten OKU Selatan atau yang biasa disebut Bumi Serasan Seandanan.

Peringatan HUT OKU Selatan ke-17 kali ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, makanya dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, ujarnya.

Sambutan Bupati OKU Selatan Popo Ali

Bupati juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat OKU Selatan mari kita bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten OKU yang lebih baik di masa yang akan datang. Dengan hari jadi ke-17 Kabupaten OKU Selatan, melalui pengembangan nilai-nilai lokal kita wujudkan OKU Selatan “Bersinar, Sehat sejahtera dan Sumsel Maju”.

 

Ditempat yang sama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan,  bahwasannya setiap Hari Ulang Tahun disetiap Kabupaten/Kota adalah hal yang sangat berarti bagi dirinya, karena itulah Gubernur berupaya tak mau sekalipun absen saat diundang untuk hadir.

Baca Juga :   OKU MASUK TOP 99 BESAR Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020

Meski baru berusia ke-17 tahun, Gubernur Sumsel mengaku sangat bangga dengan perkembangan OKU Selatan baik dari Pembangunan yang terus maju, dari semua sektor seperti Pertanian dan Pariwisata yang semakin berkembang dibawah kepemimpinan Bupati Popo Ali  dan Wabup Sholehien Abuasir.

Para Kades se OKU Selatan yang menghadiri HUT ke 17

Gubernur Sumsel mengakui, OKU Selatan cepat mensejajarkan diri dengan Kabupaten lain yang ada di Sumsel, jadi bukan lagi menyusul tapi sudah sejajar dan Gubernur berharap semangat ini tetap terjaga. Semoga OKU Selatan semakin maju dengan segala prestasinya, ujarnya.

 

Herman Deru, mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab OKU Selatan. Kabupaten OKU Selatan  telah berhasil menjaga stabilitas dan pembangunan yang luar biasa, baik dibidang infrastruktur dan bidang lainnya.

Keberhasilan yang telah dicapai, merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak. Kekompakan selalu terus dijaga, sinergi antara Ekskutif Legislatif saja tidak cukup. Pemerintah daerah harus mampu menjalin komunikasi dan hubungan baik ke bawah yaitu masyarakat dan ke atas Pemprov, harapnya.

Suasana rapat paripurna istimewa HUT OKU Selatan ke 17

Gubernur optimis Kabupaten OKU Selatan terus semakin maju ke depannya. Hal ini dapat diukur dari tela’ah RPJMD, maupun RPJM yang telah tersusun dilakukan Kabupaten OKU Selatan di usianya ke 17. Sektor Pertanian, Perkebunan dan Pariwisata yang dipilih merupakan hal yang tepat dan sesuai potensi yang dimilki daerah OKU Selatan, guna mewujudkan masyarakat sejahtera.

Selain itu Gubernur Sumsel mengatakan, siap dan mendukung pembangunan yang dilakukan disetiap daerah yang ada di Sumsel. Berdasarkan usulan berbasis potensi setiap daerah, inovatif dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan.

Rencana program dilakukan berjenjang musyawarah desa hingga musyawarah pembangunan yang dilakukan Kabupaten sehingga Pemerintah Provinsi akan lebih cepat merespon usulan yang disampaikan, pungkasnya (yudi).