Gubernur Sumsel di Hari Ibu, Keluarga Merupakan Pusat Utama Dalam Meraih Kebahagiaan

oleh -46 views
Gubernur, Kapolda, Pangdam & Pocil dari Polres OKU

PALEMBANG-Gubernur Sumsel bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 bertempat di Griya Agung Palembang, Minggu (8/12/2019).

Dalam pantauan media kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, SIP, MHum, FKPD Sumsel, Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, SH, MM, Pejabat Utama Polda Sumsel, Pejabat Utama Kodam II/Swj, Kapoltabes Palembang Kombes Pol. Didi Hayamansyah, SH, SIK, MH, Personel TNI/Polri dan segenap peserta yang hadir.

Gubernur Sumsel dalam sambutannya menyampaikan, Keluarga merupakan pusat utama dalam meraih kebahagiaan, melalui momentum Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 ini mari kita hargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Ketua TP PKK Sumsel dan Ibu-ibu Bhayangkari

Tujuan digelarnya Hari Ibu Ke-91 juga dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada kaum ibu, Ibu-ibu PKK, Bhayangkari, Persit dengan kegigihannya selalu mendampingi dan melayani para suami dalam setiap melaksanakan tugas. Kalau kita bahagia dirumah tentu kita akan bahagia dalam bertugas, bahagia dalam melaksanakan tanggung jawab maupun kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada para ibu yang telah membahagiakan kami serta berjuang demi satu tujuan untuk mewujudkan Sumsel yang lebih maju kedepan, serta demi mencapai Indonesia maju, tutur Gubernur Sumsel.

Jalan santai ini mengambil route jalan Demang Lebar Daun, jalan Kapten Anwar Arsyad dengan jarak tempuh sejauh 1 km dengan finis di Griya Agung. Peringatan hari ibu dimeriahkan peragaan dari Polisi Cilik ( Pocil) asal utusan dari Polres OKU.

Senam Sehat bersama di hari Ibu

Kemudian Senam Sehat, Joged Komando, Senam Maumere, Pengecekkan kepadatan tulang dan bermacam-macam Perlombaan serta pemilihan peserta dengan kostum terbaik. Tema peringatan hari Ibu ke-91 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Peringatan Hari Ibu tahun 2019 adalah Peringatan Hari Ibu yang ke 91 kalinya.

Baca Juga :   BAWASLU OKU Gelar Test CAT dan Wawancara Kepada Calon Panwascam

Kegiatan jalan sehat keluarga dalam rangka Hari Ibu Ke-91 yang dihadiri oleh kurang lebih 10.000 peserta dan dibuka oleh Gubernur Sumsel di Griya Agung Palembang tersebut, diisi dengan bermacam kegiatan diantaranya, pelepasan peserta jalan sehat oleh Ibu-ibu Forkopimda Sumsel.

Penampilan Polisi Cilik Polres OKU Polda Sumsel, Senam Sajojo, Joged Komando, Senam Maumere, pengecekkan kepadatan tulang dan bermacam-macam Perlombaan serta pemilihan peserta dengan kostum terbaik. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 ini yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Kegiatan jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah umroh dan hadiah menarik lainnya, pungkasnya (heru).