Gubernur Kunker ke OKU Sekalian Pulang Kampung di Desa Istrinya

oleh -596 views
Gubernur Sumsel disambut hangat warga Desa Batanghari

BATURAJA,Samudra.News-Kunjungan Kerja Gubernur Sumsel Herman Deru yang biasa disapa HD. Bertempat di Desa Batanghari Kecamatan Semidang Aji-OKU, Jum’at (21/08/2020).

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten OKU, Gubernur Sumsel dan OPD Provinsi Sumsel disambut Wakil Bupati Drs. Johan Anuar, SH, MM, Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MIPol dan Ketua PN Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH.

Kunjungan kerja Gubernur Sumsel ke Kabupaten OKU, dalam rangka dimulainya pelaksanaan  pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Provinsi Sumsel Tahun 2020 dipusatkan di Desa Batanghari Kecamatan Semidang Aji atau Desa Nenek dari Istri Gubernur Sumsel.

Kadin PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Dr. Budi Dharma, ST, MT melaporkan pembangunan  peningkatan Infrastruktur Jalan dan  Jembatan Tahun 2020, PU Bina Marga dan Tara Ruang Provinsi Sumsel telah mengalokasikan  dana sebesar RP. 82 milyar lebih untuk Kabupaten OKU.

Selain dana APBD tersebut yang digelontorkan di wilayah Kabupaten OKU, juga ada dana bantuan khusus dari Gubernur Sumsel untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten OKU.

Pada tahun 2020 ini, melalui bantuan Gubernur sejumlah ruas jalan dan jembatan yang menghubungkan beberapa daerah di Kabupaten OKU serta infrastruktur pendukung lainnya akan dibenahi dan diintegrasikan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Foto bersama dengan Wabup OKU & Forkopimda OKU

Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan bantuan Gubernur diambil dari anggaran APBD Provinsi Sumsel digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU  meliputi pembangunan Jalan dan Jembatan, Peningkatan Stadion, Drainase, Pemeliharaan Sungai, Tempat Pemakaman Umum, dan lainnya.

Dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini, akses masyarakat akan semakin cepat. Sebagaimana kita ketahui, penduduk Kabupaten OKU adalah mayoritas petani, pembangunan infrastruktur ini sangat dibutuhkan untuk mempercepat petani menuju tempat jual beli hasil pertanian, sehingga petani mendapatkan biaya yang ringan, pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :   AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari, Banyak Prestasi & Kenangan di Polres OKU

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM mengatakan, peningkatan dan pembangunan jalan di Desa Batanghari ini merupakan urat nadi bagi masyarakat sekitarnya terutama beberapa desa yang  melintasi di kawasan ini untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

Desa Batanghari ini sebagai wilayah sentra perkebunan karet rakyat, untuk itu kelancaran transportasi sangat mutlak menjadi faktor pendukung terhadap peningkatan laju pertumbuhan ekonomi.

Pada kesempatan ini, Wabup mengusulkan Gubernur Sumsel untuk perluasan Jalan Lintas Negara,  terutama ruas jalan Martapura menuju Baturaja, dan ruas jalan Baturaja menuju Muara Enim, pungkasnya (yudi).