Home / Adv / Festival Danau Ranau Ke-XXII, Mengikut Sertakan Kabupaten/Kota Se-Sumsel

Festival Danau Ranau Ke-XXII, Mengikut Sertakan Kabupaten/Kota Se-Sumsel

 

Sekda OKU Selatan, H. Romzi, SE, MSi

MUARADUA OKUS-Pemkab OKU Selatan dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah H. Romzi, SE, MSi memimpn rapat pembahsan pelaksanaan Festival Danau Ranau (FDR) Ke- XXII, di ruang rapat terbatas Bupati OKU Selatan. Senin (18/06).

Hadir dalam rapat tersebut, para Asisten, para Staf Ahli, Inspektur, para Kepala OPD, para Kabag Setda OKU Selatan, Camat Muaradua, Camat Banding Agung, Camat WRS, Camat BPRRT, Camat Mekakau Ilir dan dihadiri langsung oleh Edwar bersama Tim dari PT. Produta Promosindo serta undangan terkait lainnya.

Kali ini Festival Danau Ranau mengambil tema “Menuju Kejayaan Kebudayaan Di Bumi Serasan Seandanan Masa Kini Dan Masa Depan”. Disampaikan dalam rapat, Sekda sangat mengharapkan Festival Danau Ranau Ke XXII Tahun 2019 Kabupaten OKU Selatan, Harus berbeda dengan Festival Danau Ranau yang sebelumnya, lebih meriah dan sukses guna mempromosikan Wisata Danau Ranau.

Sekda pimpin rapat FDR ke-XXII

Dilanjutkan Sekda OKU Selatan, persiapan kegiatan Festival Danau Ranau (FDR) Ke-XXII, agar Wisata Danau Ranau lebih dikenal baik di tingkat nasional maupun ke tingkat manca negara. Kita upayakan dalam Festival Danau Ranau kali ini akan berbeda dari festival sebelumnya. Dalam festival tahun ini akan lebih meriah dan berkesan, ujarnya.

Dalam Festival Danau Ranau dan Pagelaran Seni Budaya nantinya akan terlihat menghibur dan mengesankan. Acara melibatkan Kementerian Kebudayan dan bekerjasama dengan Menteri Pariwisata RI, yang akan diundang dalam acara itu semua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Acara Festival Danau Ranau dilaksanakan mulai dari tanggal 03 sampai dengan 07 Juli 2019. Dan akan diisi dengan pagelaran Seni Budaya, Tari Sambut, Tari Kreasi, Pagelaran Lagu Daerah Kabupaten OKU Selatan, Pagelaran Gitar Tunggal dan lainnya.

Baca Juga :   Bupati Kuryana Azis Gelar Safari Ramadhan Pertamanya di Kecamatan Peninjauan

Selain itu, ditambah dengan pagelaran Teatrikal Daerah, juga ada perlombaan Burung Berkicau dan akan di adakan olahraga sepeda santai. Malam puncak acara akan dihibur oleh Band Hijau Daun dari yang didatangkan langsung dari Jakarta, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan Darmawan, SE,MSi. menjelaskan untuk FDR Ke XXII Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bekerjasama dengan PT. Produta Promosindo yang merupakan sebuah perusahan yang bergerak di bidang pameran dan penyedia jasa Properti untuk Event & Pameran berskala Nasional.

Terkait FDR ini pihak PT. Produta Promosindo sendiri telah menyebarkan kurang lebih 2000 undangan ke seluruh OPD Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD, Perusahaan swasta di seluruh Indonesia untuk mengikuti pemeran sekaligus mempromosikan produk unggulan dan peluang investasi, pendidikan, industri, ekonomi kreatif, perdagangan, dan potensi wisata masing-masing daerah, di Event FDR yang akan digelar pada 03-07 Juli 2019.

Sekda OKUS Tinjau Lokas FDR Ke-XXII

Pameran berskala Nasional ini selain memamerkan hasil-hasil perdagangan serta gelar produk UKM dan kewirausahaan, pameran yang akan berlangsung di FDR Ke XXII Tahun 2019 ini bersifat B to C (Business to Consumen) dan B to B (Business to Business) dimana didalamnya dapat terjadi pertemuan antara pelaku bisnis dan konsumen yang dapat mengkonsumsi produk mereka secara langsung, dan pelaku bisnis dengan stakeholder. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan terjadi pengembangan akan potensi yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Kemudian Sekda bersama rombongan mengecek langsung kekurangan disekitar Dermaga Ponton seperti kamar mandi dan fasilitas lain. Selanjutnya panggung utama seperti penerangan, lokasi parkir pejabat rombongan Gubernur, tempat sampah dan perbaikan-perbaikan bangunan di sekitar panggung.

Tidak hanya meninjau lokasi utama pelaksanaan FDR, Sekretaris Daerah juga meninjau akses jalan di sekitar Danau Ranau dari Kecamatan Banding Agung menuju Villa Pusri, persiapan kamar-kamar di Mess Pemkab, Villa Pusri, keamanan, lahan parkir, toilet dan fasilitas umum lainnya terutama di Pantai Pelangi. Terkait hal ini sekda berharap kepada OPD terkait dan Camat dapat secepatnya merampungkan seluruh persiapan. “apa-apa yang masih kurang dan perlu perbaikan, untuk dapat diperbaiki secepatnya. Semua untuk kenyamanan para tamu kita, dan agar para wisatawan betah berlama-lama berwisata di Danau Ranau,” ungkap Sekda.

Baca Juga :   Bupati Bupati OKU Selatan Terima Entry Briefing BPK RI

Sekda juga menghimbau terkait kebersihan Danau Ranau untuk selalu dijaga kebersihannya, dan menambah jumlah tempat-tempat sampah. Tidak ketinggalan Sekda juga meninjau lokasi Air Terjun Subik. Tentunya persiapan pelaksanaan FDR ke XXII tidak akan maksimal jika hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, hal yang paling utama dibutuhkan adalah dukungan dan bantuan dari seluruh masyarakat di Kabupaten OKU Selatan terkhusus di wilayah Danau Ranau. Pungkasnya (int/yd)

 

Tentang redaktur pelaksana

Previous Bupati Kuryana Azis Hadiri SNAV-8 dan OAV-3 Di Palembang
Next Kuryana Azis Mengapresiasi Keberhasilan Atlet OKU Meraih Medali di Pepaprov Sumsel

Baca juga

BPS OKU Laksanakan Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2019

BATURAJA OKU-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) OKU,  Ir. Budiriyanto, MAP, secara resmi membuka pelatihan petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *