Fabio Quartararo Raih Kemenangan Perdana di MotoGP Jerez Spanyol

oleh -21 views
Fabio Quartararo meraih kemenangan perdananya

JEREZ,Samudra.News-Pembalap tim MotoGP Petronas SRT Yamaha Fabio Quartararo meraih kemenangan perdananya. Dia sukses menjadi yang tercepat pada Grand Prix (GP) Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Dia jadi orang Prancis pertama yang memenangkan lomba dalam 21 tahun terakhir. Memulai balapan dari pole position, Quartararo tak bisa memanfaatkan posisinya dengan baik. Dia pun kehilangan posisi dan turun ke peringkat keempat pada selepas balapan dimulai.

Sementara rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales memimpin di depan. Dia ditempel ketat rider Repsol Honda Marc Marques di posisi kedua, dan Jack Miller membesut Pramac Ducati di tempat ketiga.

Marquez terus menempel Vinales, dan merebut posisi terdepan pada putaran ketiga. Namun, Marquez membuat kesalahan, sehingga dia tergelincir pada tikungan dan melebar menjadi urutan ke 18. Beruntung, dia masih bisa melanjutkan balapan.

Sedangkan di putaran yang sama, Quartararo sukses menyalip Miller untuk merebut posisi kedua. Sementara Vinales diuntungkan dengan hilangnya Marquez, sehingga dia bisa memimpin.

Sayang, performa ban Vinales mengalami penurunan drastis. Hal itu mengakibatkannya membuat banyak kesalahan. Hal itu dimanfaatkan Quartararo untuk menyalip dan memimpin pada putaran kedelapan.

Beralih ke Marquez, sang juara bertahan yang sempat berada di posisi ke-18, terus berjuang menuju posisi terdepan. Dia bahkan berhasil menembus peringkat ketiga usai menyalip Miller pada putaran ke-20.

Meski begitu, Marquez terlalu bernafsu untuk menyalip Vinales. Hal itu membuatnya melakukan kesalahan dan kehilnagan kendali pada putaran ke-22. Kali ini, Marquez tak bisa melanjutkan balapana

Keadaan itu pun membuat Quartararo mampu menjaga keunggulannya. Dia tak mendapat perlawanan berarti dari Vinales untuk memenangkan balapan MotoGP pertama kalinya (int).

 

Baca Juga :   DALAM RANGKA PELAKSANAAN FGD, KEPALA BPS AUDENSI DENGAN BUPATI OKU