Home / Hukum / Eksekutor Penembak Satria, Akhirnya Tertembak dan Menemui Ajalnya

Eksekutor Penembak Satria, Akhirnya Tertembak dan Menemui Ajalnya

Jenazah pelaku penembakan Satria

BATURAJA OKU-Masih ingat kejadian kasus penembakan yang menggemparkan Kota Baturaja yakni pemuda dan pelajar di lorang Ogan di Kelurahan Baturaja Lama Kabupaten OKU beberapa waktu yang lalu, yakni almarhum Satria Bin Yunus (16) pada 12 Oktober 2018 lalu, akhirnya berhasil diungkap Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres OKU.

Dalam konfrensi pres yang dilaksanakan di kamar jenazah Rumah Sakit Ibnu Sutowo Baturaja pada Sabtu (24/11) sehabis sholat Isy’a. Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Wakapolres Kompol Nurhadiansyah, Kabag Ops Kompol Mahmudin Ginting dan Kasat Reskrim Polres AKP Alex Andriyan menjelaskan, bahwa kepolisan terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka, karena pada saat akan dilakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan Senpi rakitan, ujar Kapolres.

Kapolres menjawab pertanyaan wartawan

Menurut Kapolres OKU, tersangka bernama Dayu Saputra (25) ditangkap pada hari Sabtu, {24/11) di Dusun Proyek Desa Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur. Penangkapan terhadap tersangka menurut Kapolres merupakan pengembangan terhadap rekan tersangka yang tertangkap dalam kasus lain.

Ketika dilakukan penangkapan petugas memberikan tembakan peringatan kepada pelaku, namun pelaku melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api rakitan yang diarahkan dan ditembakan  ke arah petugas. Karena merasa terancam, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara mengarahkan tembakan kepada pelaku sehingga mengenai bagian dada yang menyebabkan pelaku meninggal dunia.

Kronologisnya berawal dari tertangkapnya teman tersangka bernama HR yang kita tangkap pada kasus 365 lainnya, yang selanjutnya kita lakukan pengembangan dan menjurus kepada tersangka, setelah A1 baru kita lakukan pengejaran terhadap tersangka Dayu Saputra (25) ini. Dilanjutkan Kapolres OKU, bahwa Dayu Saputra adalah eksekutor penembakan terhadap Satria Bin Yunus.

Baca Juga :   Mohammad Riezqy Cahya Atazsu, Putra Bungsu Sekda OKU Diterima di AKMIL Magelang
BB yang ditunjukan Kapolres OKU

Tersangka Dayu ini juga tercatat sebagai daftar pencarian orang (DPO) Polres Jakarta Selatan dan Polres Tangerang, untuk di Polres OKU selain terlibat dalam kasus pembunuhan Satria Bin Yunus, tersangka juga terlibat dalam pencurian di Pasar Baru dan Pasar Atas, bahkan di Pasar Baru tersangka terekam CCTV saat melakukan aksi kejahatannya, Kata Kapolres OKU.

Kapolres OKU tetap mengintruksikan kepada anggotanya untuk lakukan pengejaran terhadap 5 orang rekan tersangka yang saat ini telah diketahui identitasnya. Pengejaran pelaku sangat memakan waktu dan melelahkan, sebab pelaku ini sering berpindah tempat, kadang berada di Jakarta dan kota lainnya. Dua Minggu ini timnya mendapat laporan dari hasil penyelidikan di dapat tempat persembunyian pelaku dan dilakukan pengintaian dan terjadilah penangkapan ini, Polres OKU tidak akan mengendorkan pencarian terhadap ke 5 rekan Dayu Saputra, Pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

DPRD Setujui 6 Raperda, Pemerintah Akan Mengevaluasi/Klarifikasi Ke Pemprov Sumsel

BATURAJA OKU-Rapat Paripurna VI DPRD OKU masa persidangan ke-1 tahun  sidang 2019 dalam rangka Pengesahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *