Edward Candra Terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi 2021 dari Ombudsman

oleh -37 Dilihat
Suasana rapat penerimaan penghargaan

MUARADUA,Samudra.News-Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri acara Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan dalam rangka memperingati hari jadi ke-18 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022. Bertempat Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU Selatan. Kamis (27/1/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumsel Heru Prayogo, Tina Malinda, Kapolres OKU Selatan, Kejari OKU Selatan, Dandim/0403,  Perwakilan Bupati/Walikota se Provinsi Sumatera Selatan,

Mantan Bupati dua periode sekaligus perintis terbentuknya Kabupaten OKU Selatan H. Muhtadin Sera’i, Kepala OPD, Camat se OKU Selatan, Kades/Lurah, Ketua TP-PKK Sumsel, Kabupaten, Para Kepala Instansi Vertikal, Kepala BUMN/BUMD, serta Undangan lainnya.

Sidang Paripurna yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, SE dan bersipat terbuka untuk umum.

Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Commerce menyampaikan, dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten OKU Selatan Ke-18 merupakan tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan dalam memacu semangat membangun daerah dan implikasinya akan sangat besar dalam rangka mencapai pembangunan skala nasional,

Seiring perjalanan panjang selama 18 tahun Kabupaten OKU Selatan mengalami perubahan yang cukup signifikan, baik dari aspek fisik, aspek sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

Dalam hal ini juga Bupati OKU Selatan mengungkapkan, pelaksanaan perayaan HUT Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022 ini masih terasa berbeda dari perayaan sebelumnya dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19 yang sedang mewabah diseluruh dunia,

Namun walaupun dengan kesederhanaan dalam peringatan ini diharapkan tidak mengurangi esensi dan kekhidmatan serta tidak menyurutkan motivasi kita semua. Pemerintah sebagai bagian dari OKU Selatan hendaknya selalu bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten OKU Selatan ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi,

Baca Juga :   PJ. Bupati OKU Tekankan Kolaborasi SDM PKH, Dinsos dan Dinkes Cegah Stunting KPM PKH
Plh. Bupati saat menerima penghargaan dari Ombudsman

Dalam beberapa tahun kepemimpinannya, Gubernur Sumsel banyak memberikan perhatian dan turut andil dalam kemajuan di Kabupaten OKU Selatan. Baik melalui bantuan berupa anggaran, hingga kepercayaan terhadap Kabupaten OKU Selatan untuk menggelar sejumlah event besar salah satunya Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang akan masuk dalam agenda (kalender) nasional.

Popo Ali berharap kepada seluruh komponen masyarakat OKU Selatan untuk bersama menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten OKU yang lebih baik di masa yang akan datang.“Dengan Peringatan Hari Jadi Ke 18 Kabupaten OKU Selatan, kita wujudkan OKU Selatan Sigap, Tangguh dan Tumbuh guna membangun OKU Selatan Bersinar, Sumsel Maju untuk semua, ujarnya.

Bupati melaporkan kepada Gubernur Sumsel bahwasanya, Pemkab OKU Selatan bersama Forkopimda selelu bersinergi dalam kegiatan prioritas saat ini Kejar Vaksinasi Anak usia 6-11. Program tersebut merupakan wujud komitmen dan tanggungjawab pemerintah daerah dalam upaya penanganan Covid-19 di OKU Selatan khususnya untuk anak usia 6-11 tahun.

Ditempat yang sama Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan, penilaian dalam struktur pembangunan yang ada di Kabupaten OKU Selatan dari waktu ke waktu semakin baik, mulai dari sarana infrastruktur yang kian mantap termasuk juga terjadi peningkatan dalam pelayanan masyarakat,

Herman Deru juga memberikan apresiasi dan pujian atas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan yang telah mampu mendirikan Pemerintahan yang baik di Kabupaten OKU Selatan ini yang biasa disebut Bumi Serasan Seandanan.

Pada kesempatan ini juga Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan bantuan sebesar Rp.25 Miliar kepada Pemkab OKU Selatan untuk membantu pembangunan Rumah Sakit di OKU Selatan agar menjadi jauh lebih baik dan meningkat bahkan bisa memberikan pelayanan terbaik setingkat Provinsi.

Baca Juga :   Bupati OKU Kuryana Azis Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolda Sumsel

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Gubernur Sumsel Herman Deru diserahkan kepada pendiri OKU Selatan H. Muhtadin Sera’i didampingi Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan dan Ketua DPRD, Serta Forkopimda OKU Selatan (yudi).