Edward Candra Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021

oleh -143 Dilihat
Plh. Bupati dalam sambutannya di Apel Gelar Pasukan

BATURAJA,Samudra,News-Plh. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Edward Candra, MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021. Bertempat di Halaman Mapolres OKU. Kamis (23/12/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri langsung Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, PJU Polres OKU, Kapolsek Jajaran, Wakil Ketua DPRD OKU, Perwakilan Kajari OKU, Dandim 0403/OKU, Ketua Pengadilan Negeri, Kasat Pol PP OKU, Kalaksa BPBD OKU, Kadin Dishub OKU, Kepala Asuransi Jasa Raharja, Para Kepala Dinas dan Instansi terkait lainnya.

Plh. Bupati OKU mengatakan, melalui apel gelar pasukan Ops Lilin Musi 2021, kita tingkatkan senergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Edward Candra menambahkan, Apel Gelar Pasukan ini merupakan perintah dari Kapolri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka menjaga dan memastikan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam kondisi yang aman. Aman dari hal-hal yang tidak kita inginkan, termasuk dari penyebaran Covid-19, ujarnya.

PLh. Bupati sematkan tanda lilin musi 2021 ke masing masing satuan

Dipesankan melalui sambutan Kapolri, bahwa sudah ada varian Covid-19 Omicron yang sudah masuk ke Indonesia. Terkait penyelenggaraan ibadah Natal, Edward Candra menyebutkan sesuai amanat Kapolri hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas gedung atau gereja.

Kami berharap kepada masyarakat untuk mematuhi dan memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Edward juga mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah saja bersama keluarga tercinta.

Melalui apel gelar pasukan ops lilin musi 2021, kita tingkatkan senergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.

Baca Juga :   Hillary Brigitta Lasut Dari Sulawesi Utara jadi Anggota DPR RI Termuda

Ditempat yang sama, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK setelah pelaksaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021 selesai menyampaikan untuk kegiatan Ops Lilin Musi 2021 ini kita siapkan ada 8 (delapan) Posko, jadi 4 (empat) posko ini kita siapkan di Lokasi-lokasi perbatasan dengan Kabupaten sekeliling dengan Kabupaten OKU ini.

Plh. Bupati saat meninjau pasukan gabungan ops lilin musi

Kemudian dua (2) Posko lagi kita siapkan juga untuk Posko terpadu baik yang dilaksanakan di beberapa Mall di Kabupaten OKU yakni City Mall dan Ramayana, kemudian 2 (dua) Posko lagi itu dilaksanakan dilokasi wisata seperti Gua Putri daerah Kecamatan Semidang Aji.

Jadi kita siapkan delapan (8) Posko tersebut untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang akan bermobilitas pada akhir tahun, Namun kita tetap sampaikan bahwa khusus pada kegiatan Ops Lilin Musi pada tahun ini.

Memang kita lebih melonggarkan dalam artian mobilitas masyarakat tidak seketat seperti tahun lalu namun prokes itu yang akan lebih ketat sehingga nanti dari personel yang akan menjaga dititik posko tersebut nanti akan berupaya untuk memeriksa dan memastikan bahwa prokes tetap terjaga.

Personel dari Polres Oku sendiri ada 92 dengan Personel gabungan baik dari pemerintah kabupaten kemudian dari rekan rekan Kodim 0403/OKU dari Subdenpom kurang lebih sekitar 200 Personel, pungkasnya (yudi).