Edward Candra Hadiri RUPS Bank Sumsel Babel Tahun Buku 2021

oleh -102 Dilihat
Plh. Bupati OKU, Drs. H. Edward Candra di RUPS Bank Sumsel Babel

PALEMBANG,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2021 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Sumsel BaBel. Bertempat di Ballroom Wyndham Opi Hotel Palembang. Senin (7/3/2022).

RUPS Bank Sumsel Babel dipimpin langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Dalam sambutannya Herman Deru menginginkan Bank Sumsel Babel kedepannya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Untuk itu Herman Deru megharapkan jajaran Bank Sumsel Babel harus mengetahui potensi, karekteristik masyarakat khususnya pelaku usaha agar Bank ini diminati seluruh lapisan masyarakat serta pelayanannya terus ditingkatkan dapat menjangkau sampai ke pelosok Desa.

Selain itu, Sebagai Kepala Daerah Herman Deru mengaku bangga karena Bank Sumsel Babel sebagai Bank terbaik dalam pelayanan KUR ditahun 2020. Tapi dia mengingatkan jangan berpuas diri hanya karena penghargaan itu. Herman Deru ingin Bank Sumsel Babel harus berada ditengah-tengah masyarakat.

Sebagai Pemegang Saham Pengendali, Herman Deru mengapresiasi kepada jajaran Bank Sumsel Babel berkat kinerjanya yang baik ada kenaikan yang siginifikan dimana kurang lebih 13 persen keuntungan itu. Saat ini laba nya sudah kotor diangka Rp. 625 miliyar. Sedangkan sisitem pembagian deviden hampir sama dengan tahun sebelumnya 50 persen dibagikan dan 50 persen tetap dijadikan modal kerja.

Herman Deru juga mengatakan untuk Rapat Umum Luar Biasa karena salah satu komisaris ada yang akan mengakhiri jabatan dan tidak bisa diperpanjang dikarenakan sudah dua periode dan ada dua nama diusulkan ke OJK. Kemudian Herman Deru menyebutkan ada satu kursi baru komisaris untuk khusus utusan Babel.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Menargetkan perolehan laba dapat tumbuh 9 persen pada tahun 2022 dengan fokus pada bisnis perbankan, Achmad Syamsudin mengatakan pihaknya optimistis target laba tersebut bisa tercapai.

Baca Juga :   Tempat Pengumpul BBM Solar dan Mobil Tangki Ikut Terbakar di Karya Jaya

Fokusnya ke bisnis perbankan, tidak hanya melihat pendapatan bunga, tetapi juga menggali fee based income.

Achmad Syamsudin mengatakan optimisme itu juga bercermin pada kinerja perusahaan sepanjang tahun 2021, di mana laba Bank Sumsel Babel tercatat tumbuh signifikan sebesar 14,55 persen atau senilai Rp485,29 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

Dia memaparkan selama ini peningkatan laba perusahaan cenderung ditopang kenaikan pendapatan bunga. Pada tahun lalu, pendapatan bunga Bank Sumsel Babel naik 5,06 persen sementara beban bunga juga turun sebesar 5,04 persen.

Tak hanya itu dari sisi operasional juga mendukung peningkatan laba. Sebagai Bank yang kepemilikan sahamnya dipegang oleh seluruh Pemerintah Daerah di Sumsel dan Babel, laba yang dihasilkan Bank Sumsel Babel telah berkontribusi untuk pendapatan asli daerah (PAD).

Plh. Bupati OKU Edward Candra mengatakan, rangkaian RUPS tahunan merupakan agenda setiap tahun yang wajib diikuti. Terlebih, Pemerintah Kabupaten OKU merupakan bagian dari pemegang saham Bank Sumsel Babel.

Dalam rangkaian RUPS Tahunan Tahun Buku 2021 ini juga digelar RUPS Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Edward Candra berharap semoga kinerja Bank Sumsel Babel semakin baik untuk melayani masyarakat dan bersinergi dengan Pemkab OKU, pungkasnya (ril).