Dr. H. Achmad Tarmizi Dikukuhkan Kembali Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka OKU

oleh -39 Dilihat
Plh. Bupati dan Forkopimda OKU menghadiri pelantikan

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Cabang Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten OKU Periode 2021-2026, Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Senin malam (6/12/2021).

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan Forkopimda OKU, Pengurus Kwarda Sumsel, Sekda OKU sekaligus Ketua Kwarcab OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, MSi, MH, MPd, Ph.D (HC). , Para Asisten Setda OKU, Para Staf Bupati OKU, Para Kepala OPD, Kabag, Camat, Pengurus Kwarcab OKU serta Undangan lainnya.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kabupaten OKU menyampaikan untuk mengoptimalkan gerakan Pramuka di Kabupaten OKU menjadi media pembinaan karakter, dukungan dan keterlibatan semua pihak harus terus dilakukan, kebersamaan dari seluruh pemangku kepentingan akan memberikan hasil yang lebih baik.

Ketua Kwarcab Pramuka OKU saat dilantik oleh Plh. Bupati

Untuk mengoptimalkan gerakan pramuka menjadi media pembinaan karakter, pemberdayaan para Guru di sekolah harus terus ditingkatkan melalui upaya peningkatan kemampuan dasar maupun lanjutan dalam proses pembinaan,

Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dan membina watak, mental serta karakter generasi muda, dan sejauh ini tetap konsisten dan fokus untuk mewujudkan hal tersebut.

Dalam pelaksanaan pembangunan disegala bidang, khususnya di Kabupaten OKU, dukungan dan keterlibatan semua pihak harus terus dilakukan, kebersamaan dari seluruh pemangku kepentingan akan menghasilkan hasil yang lebih baik, pembangunan yang lebih tepat, serta kemajuan dan kesejahteraan yang lebih nyata.

Edward Candra mengintruksikan seluruh pengurus gerakan Pramuka di Kabupaten OKU untuk berkerjasama dalam membangun koordinasi dan sinergitas baik dengan Pemerintah Daerah maupun berbagai pemangku kepentingan untuk ambil bagian mencari solusi dari tantangan yang akan dihadapi gerakan Pramuka.

Baca Juga :   Plh. Bupati OKU: Menghimbau Pol PP Dibantu TNI/Polri Lakukan Patroli Siang/Malam Prokes Covid-19
Plh. Bupati pasangkan tanda jabatan ketua Pramuka

Banyak tantangan yang menjadi harapan untuk dihadapi gerakan pramuka dan kita semua, tingginya angka putus sekolah, tingkat kenakalan remaja dan konsumsi narkoba serta lainnya menjadi tantangan gerakan pramuka untuk ambil bagian mencari solusinya, karena itu saya menghimbau kepada semua pihak terkait untuk berkerjasama dalam membangun koordinasi dan sinergitas baik dengan Pemda maupun berbagai pemangku kepentingan.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ogan Komering Ulu (OKU) masa bakti 2021-2026 oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka OKU Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra, MH kepada Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, MSi, MH, MPd, Ph.D (HC).

Usai dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka OKU masa bakti 2021-2026 Dr. H. Achmad Tarmizi menyampaikan, Pramuka harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan dan memberikan contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan dalam era new normal ini kepada masyarakat, ujarnya.

Foto bersama usai pelantikan Pramuka

Dilanjutkannya, dengan dilantiknya kepengurusan Kwarcab OKU periode yang baru ini Achmad Tarmizi berharap dapat merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan Gerakan Pramuka di Kabupaten OKU. Sekaligus dapat meningkatkan pendayagunaan potensi Kwarcab yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistim pembinaan dan manajemen organisasi.

Sehingga gerakan Pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda. Secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berwatak atau berkarakter dan berbudi pekerti luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi, katanya.

Melalui Pramuka kita cetak kader-kader harapan di masa depan, kader Pemerintahan dan kader di segala bidang. Kewajiban ini ada di pundak kita masing-masing. Junjung tinggi undang-undang dan hukum yang berlaku, dan mengajak kader-kader Pramuka ke jalan yang benar, pungkasnya (yudi).