DPP Partai Gerindra dan Golkar Beri Rekomendasi Teddy-Marjito Maju Pilkada OKU

oleh -1857 Dilihat
H. Teddy Meilwansyah didampingi Ir. H. Marjito Bachri saat menerima rekomendasi dari DPP Partai Golkar di Jakarta

BATURAJA,Samudra.News-Berbagai tokoh pilihan partai politik yang akan diusung maju dalam Pilkada 2024 di Kabupaten OKU mulai mengerucut. Sejumlah rekomendasi partai politik mulai turun untuk memastikan “Petarung” yang diusung.

Seperti halnya, DPP Partai Gerindra dan DPP Golkar secara resmi memberikan rekomendari kepada H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd PJ Bupati OKU dan Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPC Gerindra OKU sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilkada OKU nanti.

Penyerahan rekomendasi dilakukan langsung Sekjen DPP Gerindra H. Ahmad Muzani kepada H. Teddy Meilwansyah dan Ir. H. Marjito Bachri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati OKU periode 2024-2029 mendatang.  Bertempat di Kantor DPP Gerindra Jakarta, pada Senin (5/8/2024).

Sekjen DPP Gerindra H. Ahmad Muzani berikan surat rekomendasi dukungan kepada H. Teddy Meilwansyah dan Ir. H. Marjito Bachri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati OKU periode 2024-2029.

Keputusan rekomendasi ini diamini orang kepercayaan Ketua DPRD OKU yang juga menjabat Sekretaris Bappilu DPC Partai Gerindra OKU, Eko Sungkono Patra, SE, MSi. Menurutnya, penyerahan rekomendasi memang sudah satu paket dalam satu pasangan.

“Memang DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi satu paket untuk calon kepala daerah di OKU, dan Kabupaten/Kota lainnya yang mengikuti Pilkada di Indonesia,” kata mantan Anggota DPRD yang juga mantan Ketua PKS OKU saat dikonfirmasi wartawan, Senin malam (5/8/2024).

Sekjen DPP Gerindra H. Ahmad Muzani foto bersama H. Teddy Meilwansyah dan Ir. H. Marjito Bachri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati OKU periode 2024-2029, diapit Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

Mas Eko begitu ia disapa rekan rekannya mengatakan, turunnya rekomendasi ini memastikan bahwa Partai Gerindra OKU akan berkoalisi dengan Partai Golkar OKU dalam Pilkada nanti. Saat ini pihaknya tetap masih menunggu respon dari partai partai lainnya yang akan menyusul kemudian, ujar pria ramah dan gaul ini.

Ketua DPD Gerindra Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, SH, MM menyerahkan SK rekomendasi DPP kepada H. Teddy Meilwansyah dan Ir. H. Marjito Bachri (BERTAJI)

Alhamdulillah untuk Gerindra dan Golkar di OKU diberikan kepada pasangan H. Teddy Meilwansyah dan Ir. H. Marjito Bachri yang sekarang ini dinamakan atau jargonnya “BERTAJI”. Ya kita masih membuka peluang adanya koalisi dengan parpol lain, dinamika politik masih terbuka lebar, ujarnya.

Baca Juga :   POLRES OKU Beri Penghargaan 13 Personel di Percepatan Vaksinasi Covid-19

Ditambahkannya, Sekretaris Bappilu Eko Sungkono Patra, MSi mengungkapkan, turunnya rekomendasi ini menjadi tanda menguatnya koalisi Gerindra dan Golkar di OKU. Namun, pihaknya masih tetap menunggu hasil rekomendasi DPP Partai lain terkait Cabub dan Cawabub yang diusung di Pilkada 2024 nanti, pungkasnya. (yudi)