DPD AMPI SUMSEL PEDULI, Berbagi Paket Sembako dan APD Ke Warga OKU

oleh -58 views
DPD AMPI peduli Covid-19 bagikan secara simbolis

BATURAJA,Samudra.News-Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sumatera Selatan, yang dimotori Ketua DPD AMPI Sumsel, Andie Dinialdie, SE, MM dan Sekretaris Syapran Suprano membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan paket Sembako dan APD, Senin (15/6/2020).

Ketua DPD AMPI Sumsel, Andie Dinialdie yang sehari-harinya sebagai anggota DPRD Sumsel mengatakan, bahwa pembagian Sembakodan APD tersebut bentuk inisiasi dari AMPI Provinsi Sumsel untuk meringankan sedikit beban pemerintah dalam membantu warga yang terdampak Covid-19.

AMPI Sumsel sengaja turun ke lapangan untuk membagikan paket Sembako dan APD kepada Warga yang terdampak Covid-19 sebagai bentuk dukungan dan mengurangi beban pemerintah dalam pembagian Sembako, ujarnya.

Warga menerima paket sembako dari DPD AMPI

Ditempat terpisah, Ketua DPD AMPI OKU, Erwan Kasmiruddin, SSos, MM mengatakan, DPD AMPI Sumsel melalui DPD AMPI OKU dan Posko Peduli Covid-19, menyalurkan ratusan paket Sembako bersama alat pelindung diri (APD)  berupa Masker Kesehatan, Baju Hazmat ke Puskesmas Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.

Bantuan Paket Sembako dan APD dari AMPI Sumsel ini telah kita salurkan ke wilayah Kecamatan Baturaja Timur,  Ulu Ogan dan Semidang Aji. Dimana bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Ketua DPD AMPI Sumsel Andie Dinialdie dan Pengurus AMPI secara Swadaya, katanya.

Dilanjutkan Erwan, penyaluran Paket Sembako dan APD ini tentunya tidak dapat dilakukan secara merata, namun inilah bukti DPD AMPI Sumsel khususnya DPD AMPI Kabupaten OKU selalu ingat dan peduli kepada warga yang terdampak Covid-19, semoga ini dapat  meringankan beban masyarakat OKU.

Pengurus DPD AMPI Kabupaten OKU

Kita berharap, apa yang dilakukan oleh DPD AMPI dapat memancing organisasi kepemudaan lainnya untuk berbuat serupa, sehingga kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), katanya.

Baca Juga :   SEKDA OKU Dr. H. Achmad Tarmizi Pimpin Kegiatan Jum’at Bersih

Sebelumnya menurut Tokoh Pemuda OKU Erwan Kasmiruddin, SSos, MM, AMPI Sumsel melalui AMPI OKU juga telah melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur OKU untuk memutus penyebaran mata rantai virus Corona (Covid-19).

Erwan berharap kedepannya pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat kembali dapat beraktivitas seperti biasa guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tanpa dihantui segala macam penyakit yang mewabah khususnya Covid-19 yang entah kapan berakhirnya. Semoga kedepannya perekonomian masyarakat dapat kembali sediakala menuju era New Normal, pungkasnya (yudi).