DPC PARTAI DEMOKRAT OKU BEKALI SAKSI UNTUK MENANGKAN ISHAK-YUDHA

oleh -43 views

BATURAJA OKU-DPC Partai Demokrat membekali saksi-saksi yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki-Yudha Mahyudin pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Ini sebagai bentuk kesiapan saksi-saksi (Ishak-Yudha) yang akan bertugas di TPS nantinya, ujar Ketua DPC Partai Demokrat OKU Hj Indrawati yang biasa dipanggil Bu Iin di rumahnya, Senin (25/06).

Menurut Wakil Ketua DPRD OKU ini, pembekalan saksi-saksi ini disiapkan agar Pilkada Sumsel benar-benar berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil. Sehingga, kata Indrawati, mampu menghindarkan segala bentuk potensi kecurangan. Saksi yang bertugas di TPS, kata dia, harus memastikan bahwa yang datang mencoblos pada Pilkada Sumsel adalah benar-benar warga yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), ujarnya.

Selain itu, saksi harus memastikan bahwa penghitungan surat suara dan rekapitulasi suara juga berlangsung dengan baik dan benar, ucap Wakil Ketua DPRD OKU tersebut. Ketua DPC Partai Demokrat yang juga Ketua Tim Pemenangan Internal Partai Demokrat OKU untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur dari pasangan Ishak-Yudha menyampaikan, hasil dari kerja saksi adalah dokumen rekapitulasi suara yang tertulis valid dan ditandatangani oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC Partai Demokrat Sutiran mengatakan, pada Pilkada Gubernur Sumatera Selatan 2018 nanti, ada empat pasangan calon Gubernur Sumsel yang akan bertarung untuk memperebutkan Sumsel Satu di provinsi Sumatera Selatan. Oleh karena itu, Partai Demokrat kabupaten OKU yang juga mengusung calon akan membekali para saksi. Maka dari itu kami membekali para saksi dari kader partai, ujarnya

Dalam pembekalan saksi yang berlangsung dihalaman belakang rumah Ketua DPC Partai Demokrat yang juga tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD OKU ini, sebanyak 199 orang diberi pelatihan saksi yang terakhir khusus kecamatan Baturaja Timur OKU, dimana sebelumnya sudah 12 kecamatan sudah dilakukan pelatihan saksi untuk pasangan Ishak-Yudha.

Baca Juga :   BANDIT SALAH SASARAN, Warga OKI Diamuk Massa Dijembatan Ampera

DPC hanya memberikan pengarahan dan pelatihan para saksi dengan sebaik baiknya, sehingga dalam pelaksanaannya nanti sesuai dengan yang telah diberikan untuk para saksi yang akan bertugas pada tanggal 27 Juni 2018 di tempat pemungutan suara (TPS). Kami gelar pelatihan saksi dan kami beri penjelasan mengenai hak dan kewajiban para saksi selama pencoblosan dan penghitungan suara di TPS. Tutup Sekretaris DPC Partai Demokrat OKU. (yudi)