DPC Gerindra OKU Bantu APD Ke Puskesmas Kecamatan Ulu Ogan & Muarajaya

oleh -165 views
Ketua DPC Gerindra OKU bersama Camat & Puskesmas

BATURAJA, Samudra.News-Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten OKU, Sumatera Selatan Ir. H. Marjito Bachri bersama jajaran Pengurus Partai Gerindra OKU memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) di dua Puskesmas OKU yaitu, Puskesmas Olu Ogan dan Muarajaya, Selasa (7/4/2020).

Ketua DPC Partai Gerinda OKU, Ir. H. Marjito Bahri menyampaikan, sesuai dengan intruksi DPP dan arahan dari Ketua DPD Gerinda Sumsel bahwa pembagian APD ini sebagai keperdulian pihaknya kepada petugas medis yang saat ini berjuang di lapangan untuk melawan Virus Corona.

Sesuai intruksi DPP dan arahan dari Ketua DPD Gerindra Sumsel bahwa Partai Gerindra yang lahir dari rahim rakyat harus peduli nasib petugas medis yang saat ini kekurangan APD untuk menolong masyarakat yang diduga terjangkit Virus Corona, ucapnya.

Ketua DPC serahkan secara simbolis APD ke Camat Ulu Ogan

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra OKU ini membagikan Masker secara gratis kepada masyarakat di Pasar Tradisional (Kalangan) Tangsi Lontar Kecamatan Muarajaya.

Hal tersebut merupakan wujud perhatian dan partisipasi yang ditunjukkan untuk pencegahan dini berkenaan dengan Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19. Kita juga melaksanakan penyemprotan disinfektan secara gratis kepada masyarakat di Kecamtan tersebut.

Dikatakan Marjito yang saat ini menjabat Ketua DPRD OKU, petugas medis saat ini bertaruh nyawa demi semua orang. Menurutnya, sebagai sesama manusia sudah sepatutnya saling tolong menolong dan memberikan bantuan para petugas medis dalam melakukan penanganan Covid-19, serta membantu pemerintah dalam pencegahan wabah ini.

Ir. H. Marjito Bachri itu mengajak kepada seluruh elemen masyarakat OKU untuk saling bahu membahu dalam memutus rantai pandemi wabah Virus Corona yang tengah melanda tanah air.

Menurutnya, APD yang diberikannya tersebut sesuai dengan standar pemerintah serta aman untuk digunakan para petugas medis di lapangan. Mudah-mudahan aman digunakan para tenaga medis dalam menjalankan tugas, ungkapnya.

Baca Juga :   Kapolda: Pemimpin Yang Dibutuhkan Adalah Yang Dapat Melayani Bukan Yang Minta Dilayani

Sementara itu, Camat Olu Ogan Yan Kurniawan, SSTP, MSi mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi pemberian bantuan berupa APD ini. Memang kami berharap dan sangat membutuhkan APD.

Sebab, kata dia, saat ini barang yang diberikan  Partai Gerindra susah mendapatkannya untuk para tenaga medis yang ada di Puskesmas. Selain itu, sambung Yan, sejauh ini para tenaga medis hanya dibekali APD alakadarnya.

Puskesmas didaerah kami masih kekurangan APD tersebut, dan kebetulan mendapat sumbangan dari Partai Gerindra OKU yang diberikan langsung Ketua DPC Gerindra yang sehari-harinya menjabat sebagai Ketua DPRD OKU. APD tersebut,  akan kami gunakan untuk kepentingan masyarakat, pungkasnya (yudi).