DPC Demokrat OKU Nonton Bareng Deklarasi AHY Dukung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

oleh -66 Dilihat
AHY terima kunjungan Capres Anies Baswedan

BATURAJA,Samudra.News-Pengurus DPC Partai Demokrat dan Kader Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) nonton bareng (Nobar) Deklarasi Bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Kegiataan tersebut yang berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu berlangsung hikmat, dimana seluruh Kader Partai Demokrat diajak mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, karena diyakini mampu membawa perubahan dan perbaikan.

Ajakan itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam pidatonya saat melakukan Konferensi Pers di Jakarta dan disaksikan oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang se-Indonesia, Kamis (2/3/2023).

“Tadi malam Majelis Tinggi Partai melakukan rapat lengkap, hanya ada satu yang tidak hadir karena sedang bertugas ke luar negeri yaitu bapak Syarief Hasan,” ujar AHY.

Keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menegaskan partai berada di garis perubahan dan perbaikan. Demokrat tegas untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden. AHY menegaskan, keputusan mendukung Anies merupakan manifestasi pertemuan Majelis Tinggi Partai.

“Para anggota MTP juga menyampaikan harapan aspirasi dan juga tentu semakin menguatkan tekad bapak anies baswedan untuk terus berjuang, semakin kuat, dan semakin memiliki keyakinan bahwa beliau tidak sendirian. Ada kami Partai Demokrat dari pusat sampai dengan seluruh daerah yang siap berjuang bersama-sama menghadirkan perubahan dan perbaikan tadi,” pungkas AHY.

Para Pengurus DPC Partai Demokrat yang ikut nonton bareng

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan kembali komitmennya mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden seperti yang sudah disampaikan pada 26 Januari 2023.

Dan hari ini juga partai Demokrat menegaskan komitmen untuk berjalan bersama ke depan, menegaskan sikap yang disampaikan mas AHY atas diskusi, pembahasan yang kita lakukan bersama-sama MTP di mana menetapkan untuk mengusung kami sebagai capres 2024 bersama dengan partai lain yaitu NasDem dan PKS, ujarnya.

Baca Juga :   Panglima TNI Andika Perkasa Hadiri Puncak Latgabma Super Garuda Shield 2022

Sebetulnya secara resmi saya telah menyampaikan sikap dan posisi Partai Demokrat, untuk mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia.

Kami juga menyerahkan kepada beliau, untuk bisa menentukan pasangannya yang memiliki sejumlah kriteria kesamaan dalam visi perubahan dan berbagai hal lain yang dipertimbangkan agar kita bisa sukses dan menang bersama, ujarnya.

Dalam suasana yang sama, Sekretaris DPC Partai Demokrat Ogan Komering Ulu Dra. Emi Romiati, MM menegaskan bahwa Seluruh jajaran DPC Partai Demokrat OKU sudah membulatkan pilihan dan tekad untuk mendukung Anies-AHY maju ke kursi Wapres dan Cawapres, dan yakin bahwa keduanya mampu memenangkan Pemilu 2024, pungkasnya (yudi).