Disnakertran OKU Timur Datangkan 50 Pemuda Ikuti Pelatihan Pangkas Rambut

oleh
Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST support pelatihan

MARTAPURA,Samudra.News-Pemkab OKU Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berupaya meningkatkan keterampilan bagi masyarakat yang baru lulus sekolah dengan membuka pelatihan keterampilan Pangkas Rambut. Bertempat di Aula Hotel Parai Tani Martapura-OKU Timur, Senin (27/9/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST. Pelatihan Keterampilan Pangkas Rambut ini dilaksanakan guna menekan angka pengangguran di Kabupaten OKU Timur.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKU Timur Drs. Elvian Syawal, MM mengatakan peserta pelatihan berjumlah 50 orang yang berasal dari 8 Kecamatan di Kabupaten OKU Timur.

Disnekertran mengadakan pelatihan dan pendidikan bertujuan untuk membuka lapangan kerja mandiri sebagai bentuk upaya mengurangi penganguran dan menambah keterampilan masyarakat OKU Timur.

Dilaporkan juga bahwa Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mendapatkan jatah 14 Pemuda OKU Timur ke BLK Bekasi untuk Ikut Pelatihan.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST. mengatakan pelatihan ini diadakan agar SDM OKU Timur Unggul dan akan menjadikan OKU Timur makmur, dengan membuat lapangan kerja mandiri.

Program yang mendukung masyarakat yang bersifat mewujudkan kesejahteraan masyarakat sangat disupport oleh Gubernur Sumatera selatan. Enos menegaskan bahwa ini bentuk kepedulian Pemerintah terhadap wirausaha muda, dan pelatihan pendidikan keterampilan untuk melatih skill para wirausahawan muda ini (red).

Baca Juga :   Mobilnya Terhalang, Gubernur Naik Angkot Ke Tempat Acara Berikutnya