DISDUKCAPIL OKU Sediakan Tempat Cuci Tangan di Pintu Masuk & Ruangan

oleh -82 views
Masyarakat yang membutuhkan pelayanan Capil

BATURAJA OKU-Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKU melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau (Covid-19) di lingkungan kantor dan fasilitas umum.

Dari pantauan media Kantor Disdukcapil OKU menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk kantor, dan sejumlah ruangan yang ada di perkantoran tersebut sebagamana terlihat Kepala Disdukcapil OKU, H. Ajahri, SSos, MSi, Selasa (31/3/2020).

Di kantor juga ia sediakan tempat mencuci tangan dan cairan handsitenizer. Semua pegawai wajib untuk mencuci tangan jika hendak masuk ke kantor, kata mantan Camat Muara Jaya ini.

Kadis Dukcapil sedang mencuci tangan dengan cairan

Tidak hanya tempat cuci tangan, Disdukcapil OKU juga menempel pengumuman diberbagai tempat yang strategis. Isinya tentang imbauan untuk menjaga kebersihan dan menghindari kegiatan berkumpulnya banyak orang serta menyertakan nomor Handphone.

Semua ruangan dan tempat tunggu masyarakat yang memerlukan pelayanan kependudukan dan catatan sipil kita pasangi kertas himbauan, serta tempat air yang digunakan untuk mencuci tangan bagi para pengunjung.

Tujuan kita agar masyarakat lebih berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan, tambah Ajahri dengan raut senyuman kepada media.

Jaga kebersihan dan selalu mencuci tangan

Disdukcapil OKU menjadi bagian dari Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Virus Corona berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Penyediaan fasilitas cuci tangan maupun cairan handsantizer serta kertas himbauan merupakan tindak lanjut dari Sekda OKU yang juga sebagai Ketuanya.

Ada upaya lainnya yang kini sedang diusulkan Disdukcapil OKU yaitu, penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah ruangan dan disekitar perkantoran karena berdekatan dengan Pasar Tradisional, ujarnya.

Disdukcapil OKU sedang berupaya melakukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk merealisasikan rencana tersebut. Untuk penyemprotanya kita tunggu Dinas Kesehatan. Saya menunggu jadwalnya. Nanti kita membantu dan mengawal penyemprotannya.

Baca Juga :   Sekda OKU Serahkan Tropy & Piagam Penghargaan Adiwiyata Kepada SMAN 2 Tanzania OKU

Terpisah, Kembung yang biasa dipanggil rekan-rekanya, salah satu pegawai Disdukcapil OKU memberikan apresiasi terhadap kebijakan dalam mewajibkan seluruh pegawai dan masyarakat untuk mencuci tangan sebelum masuk ke kantor.

Menurutnya, kebijakan baru tersebut sebagai bentuk kepedulian pimpinan Disdukcapil OKU kepada seluruh bawahannya tetang keselamatan dan kesehatan kerja.

Kami sangat senang, karena semua ini untuk kebaikan bersama, termasuk para pegawai. Dengan menjaga kebersihan, kami berharap seluruh pegawai dan masyarakat OKU bisa terhindar dari penyakit berbahaya, khususnya Virus Corona, pungkasnya (yudi).