DISDIK OKU Perpanjang Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ) Hingga 13 Agustus 2020

oleh -19 views
Kadisdik OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MSi.

BATURAJA,Samudra.News-Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali mengeluarkan surat edaran bernomor 420/892/I/XV/2020 tertanggal 9 juli 2020 berisi perihal perpanjangan kegiatan belajar dari rumah terkait Covid-19 yang ditanda tangani Kadisdik OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MSi.

Keluarnya surat edaran ini membuat para pelajar yang ada di Kabupaten OKU kembali memendam rindu berjumpa dengan Guru, Teman Sekolah baik yang lama maupun yang baru.

Langkah ini diambil demi keselamatan dan kesehatan para peserta didik, tenaga pendidik dan semua kompenen dalam satuan pendidikan. Keputusna ini diambil melalui rapat bersama dengan seluruh stakeholder dan pihak terkait, kata Kadis Pendidikan OKU.

Sebelum mengambil keputusan Disdik OKU telah melakukan pemantauan dan melihat langsung persiapan dan kesiapan sekolah-sekolah untuk memyambut tahun ajaran baru. Lalu Disdik OKU bersama dengan seluruh Kepala Sekolah melakukan rapat internal.

Selanjutnya pada hari selasa tanggal 7 Juli Disdik OKU bersama stakeholder dan pihak terkait yakni Pemkab OKU, Tim Gugus Tugas covid 19 OKU, Ikatan Dokter Anak Indoensia cabang OKU, MKKS, K3S, IGTK, Himpaudi OKU dan Dinas Kesehatan.

Keputusannya bahwa tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai tanggal 13 Juli. Kegiatan pembelajaran tatap muka ditunda pelaksanaannya dan diganti dengan pola pembelajaran jarak jauh (PJJ) dari tanggal 13 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020, ujar Teddy Meilwansyah.

Selain itu hasil untuk pengenalan siswa baru, siswa yang naik kelas dan proses persiapan PJJ harus mengutamakan protokol kesehatan dan tanpa melaksanakan kegiatan MPLS. Kami mempedomani SKB 4 Menteri bahwa syarat utama KBM dan kami juga memperhatikan masukan Ikatan Dokter Anak Indonesia Cabang OKU dan Tim Gugus Tugas Covid-19 OKU.

Dengan berat hati kami bersama-sama dan bersepakat untuk menunda KBM tatap muka dan melanjutkan PJJ dalam menghadapi tahun ajaran baru kali ini hingga 13 Agustus 2020. Bagi kami Keselamatan dan Kesehatan para Guru, peserta didik dan semua kompenen dalam satuan pendidikan adalah yang utama, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Kapal Wartawan Istana Terbalik di Labuan Bajo NTT