Dinas Sosial Beserta TP PKK, DWP, GOW, Persit dan Bhayangkari OKU Anjangsana ke-5 Panti Asuhan

oleh -48 views
Kadinsos, Wakil Ketua TP PKK dan DWP OKU

BATURAJA OKU-Satu hari menjelang perayaan HUT Kemerdekan RI yang ke-73, Dinas Sosial Pemkab OKU berkerjasama dengan TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) OKU,  Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan Anjangsana ke 5 (lima) Pantia Asuhan yakni Panti Asuhan Asyifa di Jalan Lintas Sumatera, Panti Asuhan An-Nur Kel. Sukaraya, Panti Asuhan As-Saniyah Kampung Baru dan Panti Asuhan Mustika Kel. Kemalaraja terletak di Kecamatan Baturaja Timur dan Panti Asuhan Luqmannul Hakim Batumarta, Kamis (16/08).

Kepala Dinas Sosial Pemkab OKU Syaiful Kamal menjelaskan, kunjungan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan kepedulian antar sesama serta merupakan perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT, selain kunjungan, Dinas Sosial beserta TP PKK, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan juga memberikan bantuan kepada pengurus dan penghuni panti asuhan yang dikunjungi tersebut.

Ketua GOW OKU menyerahkan bantuan

Ditambahkan oleh Kadinsos Pemkab OKU, kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutinitas kita setiap tahunnya. Diharapkan menjadi pengikat tali silaturrahim antara Pemerintah Kabupaten OKU dengan warga panti asuhan khususnya yang ada di sekitar Kota Baturaja dan Batumarta. Bantuan yang diberikan ini kiranya dapat dipergunakan dengan baik dan kami berharap jangan dinilai dari kuantitasnya, mudah-mudahan pada masa-masa yang akan datang dapat kita tingkatkan kembali, ujarnya.

Pengurus Panti Asuhan Asyifa yang berdiri sejak tahun 2010 terletak di jalan lintas Sumatera Desa Tanjung Baru Ust Syarifudin bersama Istrinya Yuni Haryanti yang berasal dari Kecamatan Ulu Danau Kabupaten OKU Selatan ini, mengucapkan terima kasih dan sangat bangga dengan kehadiran Kadinsos, Ibu-ibu Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, GOW, Persit dan Bhayangkari ke Panti Asuhan Asyifa yang dikelola mereka.

Baca Juga :   Mantan Pjs Kades Tebing Kampung Ditahan Kejaksaan OKU Di Hotel Prodeo
Kadinsos beserta Ibu Ibu DWP, TP PKK OKU

Adapun jumlah anak panti di sana, sebut Ust Syarifudin, keseluruhannya berjumlah 70 orang terdiri dari putra dan putri. Kebanyakan mareka berasal dari Batumarta, Ulu Danau dan lainnya. Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan berupa Sembako, bahkan Wakil Ketua TP PKK Pemkab OKU Henny Johan Anuar akan menbantu proses pencairan dari Pemkab OKU melalui suaminya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati OKU.

Di tempat yang sama Wakil Ketua TP PKK Pemkab OKU Henny Johan Anuar mengatakan dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ajangsana tersebut merupakan salah satu program TP PKK Kabupaten OKU. Dimana acara ke panti asuhan ini sudah menjadi salah satu program TP PKK OKU. Dalam kunjutan tersebut, istri tercinta orang nomor dua di Kabupaten OKU tersebut sembari berharap dengan bantuan sosial yang diberikan baik melalui TP PKK maupun Dinas Sosisal, semoga ini bisa meringankan beban bagi para anak-anak  panti asuhan yang ada di Baturaja dan Batumarta OKU.

Poto bersama rombongan dgn anak panti asuhan

Selain itu, Henny Johan Anuar, berharap kepada donatur yang ada di Kabupaten OKU khususnya Kecamatan Baturaja Timur untuk lebih peduli dengan Panti Asuhan baik yang ada di Baturaja maupun di luar kota Baturaja. Setelah pemberian bantuan, seluruh anak-anak panti asuhan melakukan ucapan terima kasih dengan bersalaman satu persatu Kepala Dinas Sosial Pemkab OKU Syaiful Kamal, Ibu-ibu dari TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari dan Ketua GOW OKU juga merangkap Wakil Ketua DPRD OKU Hj Indrawati, kemudian dilanjutkan poto bersama. (yudi)