Dinas Pertanian OKU Sosialisasikan Manfaat Kartu Tani

oleh -50 views
Kadis Pertanian jelaskan manfaat kartu tani

BATURAJA,Samudra.News-Pemkab OKU melalui Dinas Pertanian melaksanakan sosialisasi implementasi Kartu Tani. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Sepancar Kelurahan Lawang Kulon, Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Sabtu (18/07/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pertanian, Jony Saihu, SP, MSi, Kepala Bidang PSP, Agus Paharyono, SE, Kasi Pupuk dan Pestisida, Syahroni SP, Empat (4) Perwakilan  Distributor dan dihadiri oleh 33 pengecer dari 41 Pengecer se Kabupaten OKU.

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara Dinas Pertanian dengan Distributor yang ada di Kabupaten OKU.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian Joni Saihu, SP, MSi menyampaikan terima kasih kepada seluruh Distributor yang sudah mau memfasilitasi acara ini, selain itu, program Kartu Tani, mau tidak mau harus dilaksanakan.

Sebagai pengisi materi yakni Kepala Bidang PSP, Agus Paharyono, menguraikan bagaimana proses dan prosedur penggunaan Kartu Tani oleh para Petani penerima Kartu Tani, beliau berharap Kartu Tani di Kabupaten OKU dapat sukses dan berhasil.

Semua ini dapat terealisasi apabila seluruh elemen pelaksana Kartu Tani dapat bersinergi dan saling mendukung. Besar kemungkinan Kabupaten OKU akan menjadi Pilot Proyek pelaksanaan kegiatan Kartu Tani, ujarnya.

Mengingat karena Kabupaten OKU merupakan salah satu yang terbanyak dalam proses penerbitan Kartu Tani, yakni lebih kurang 75%  dari jumlah data petani yang sudah teraploud di sistem E-RDKK, pungkasnya (yudi).

 

Baca Juga :   Setelah Baku Tembak Dengan Polisi, Akhirnya Bandit Plaju Tewas