Dinas Koperasi dan UKM OKU Gelar Seminar UMKM Bersama Indomaret

oleh -207 Dilihat
Foto bersama dengan penerima penghargaan

BATURAJA OKU-Dalam rangka meningkatkan dan menumbukkembakan usaha menengah ke bawah, Dinas Koperasi dan UKM Pemkab OKU berkerjasama dengan  Indomaret menyelenggarakan Seminar UMKM dengan tema  “Menumbuhkan Inovasi dan Kreativitas UMKM” Kabupaten OKU bertempat di Ruang Rapat Abdi Praja, Kamis (17/10/2019).

Dari pantauan media, acara seminar UMKM tersebut diadiri oleh, Ketua Komisi III DPRD OKU Rusman Junaiedi, Asisten II Setda OKU Fakhrudin Rozi, SE, MM, Staf Ahli Bupati, Kadin Koperasi dan UKM OKU H. Faisol Ibrahim, SE, MM, OPD, Kabag, Camat dan pelaku UMKM di Kabupaten OKU.

Cindramata dari Indomaret ke Pemkab OKU

Dalam laporannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkab OKU H. Faisol Ibrahim, SE, MM, melaporkan bahwa pelaksanaan seminar ini adalah program Indomaret bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten OKU.

Seminar sehari ini diikuti 171 peserta, terdiri dari 37 pelaku UKM Indomaret dan 134 pelaku UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Pemkab OKU. Diharapkan dengan seminar ini dapat membantu pelaku UMKM di Kabupaten OKU agar lebih baik lagi dalam menjalankan usahanya.

Kepala Indomaret Cabang Palembang Tendo Saputro,  seminar ini sudah dilaksanakan  hampir di seluruh Indonesia. Indomaret cabang Palembang saat ini sudah menampung sebanyak 30 pelaku UMKM. Semoga setelah mengikuti seminar ini dapat memberikan ilmu pengetahuan, seperti dalam mengemas produk, agar dapat menambah nilai jual yang baik, ujarnya.

Asisten II berikan cindramata kpd Indomaret

Ditempat yang sama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang diwakili oleh Asisten II Setda OKU Fakhrudin Rozi, SE, MM mengatakan, dengan mengikuti seminar ini semoga dapat meningkatkan inovasi usaha yang dilakukan saat ini.

Usaha kecil atau lokal dapat berkembang melalui UMKM, semoga kerjasama antara Indomaret dengan UMKM dapat  menjadikan lebih produktif dan inovatif didalam peluang usaha.

Baca Juga :   POLRES OKU GELAR PERKARA PEMERASAN TERHADAP PEMUDIK

Diharapkan seminar ini dapat menambah wawasan dalam mengembangkan usaha dan inovasi terbaru dalam menjalankan peluang usaha. Manfaatkan seminar UMKM ini dengan baik agar dapat berguna dalam menjalankan usaha demi peningkatan derajat ekonomi masyarakat UMKM yang ada di Kabupaten OKU.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis gerobak kepada pelaku UMKM Kabupaten OKU dari pimpinan Indomaret kepada Bupati OKU di wakili Asisten II Setda OKU.  Diserahkan juga Sertifikat Nomor Induk Koperasi kepada Koperasi Primkop Kartika, pungkasnya (yudi).