Diknas OKU dan OKU Ekspres Melaksanakan Pelatihan Pendidikan Jelang HUT PGRI & HGN

oleh -0 views
Kadin Diknas OKU H.Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH didampingi Kadin Diknas OKU H.Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd menghadiri Acara Pelatihan Pendidikan Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021. Bertempat Gedung Kesenian Baturaja. Rabu (17/11/2021).

Turut hadir, Mewakili Kodim/0403 dan Polres OKU, Kadin Diknas OKU, Komisaris Utama BPR Baturaja Bhakti Perdana Dalimi, Perwakilan PT. Semen Baturaja, Kepala BKPSDM OKU, Kadin Kominfo OKU, Sekdin Pol PP OKU, Kabag Prokopim, Kanmenag OKU, Dirut Sumeks H. Mahmud dan GM OKU Ek spres Imam Nuryadin. narasumber Herdin, TLI serta Undangan Lainnya.

Direktur Sumeks H. Mahmud menyampaikan, pelatihan pendidikan ini menjadi salah satu strategi belajar-mengajar yang diterapkan oleh para pendidik sebagai salah satu strategi belajar-mengajar nanti bisa diuji coba dan bisa diterapkan ke anak yang dididik di sekolah masing-masing supaya tidak hanya menghafal terus menerus,

Plh. Bupati OKU dan sponsor penyelenggaraan

Dengan strategi ini nantinya diharapkan akan tumbuhnya alternatif belajar yang baik dan bagaimana menerapkan belajar mengajar di sekolah yang tidak membosankan dan tidak memberatkan kepada anak-anak atau siswa/siswi yang ada di sekolah dan jumlah peserta atau guru yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 1000 tenaga guru yang ada di Kabupaten OKU.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU H.Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd menyampaikan, bahwa apapun bentuk yang diselenggarakan oleh seluruh stakeholder pendidikan yang ada di Kabupaten OKU dengan tujuan dan niatnya untuk meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan Kabupaten OKU,

Tentunya Dinas Pendidikan Kabupaten OKU akan selalu mensupport dan mendukung penuh Seluruh kegiatan yang diadakan agar meningkatkan integritas, kompetensi, kualitas dan profesionalitas para guru di Kabupaten OKU  tentunya Dinas Pendidikan Kabupaten OKU juga telah bersinergi bersama dengan lembaga organisasi pendidikan yang ada di Indonesia Seperti kerjasama dengan SEAMEO IPB Bogor dan juga dari Universitas Airlangga Surabaya untuk menciptakan tenaga pengajar pendidikan Kabupaten OKU lebih baik dan berintegritas tinggi, ujarnya.

Baca Juga :   Rakorcabsus DPC PPP: Kuryana-Johan Nyatakan Tidak Merampas Parpol
Dirut Sumex  menyerahkan piagam penghargaan ke Kadin Diknas OKU H.Teddy Meilwansyah

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, kegiatan pelatihan diprakarsai GM Media Harian Umum OKU Ekspres di bawah kepemimpinan Imam Nuryadin yang bersinergi atau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU.

Pemkab OKU menyambut baik dan memberikan apresiasi bahwa forum ilmiah hari ini pasti akan membawa manfaat bagi program peningkatan mutu pendidikan nasional, terutama di daerah ini, khususnya dalam mengembangkan metode pembelajaran anak yang lebih inovatif dan kreatif guna mewujudkan proses belajar mengajar interaktif secara optimal.

Pembicara pelatihan Pendidikan dari Palembang, Herdin, TLI

Tentunya, metode pengasuhan dan pembelajaran seperti ini adalah sangat penting bagi kita khususnya tenaga pendidik dalam mengarahkan agar kecerdasan anak pada tingkat produktivitas kerja dan kreativitas belajar serta bekerja untuk hal-hal positif bagi kehidupan.

Tantangan tugas pencerdasan dan pembentukan karakter anak bangsa saat ini dan di masa mendatang akan semakin berat, karena dengan semakin meningkatnya tuntutan kemajuan zaman dan perkembangan peradaban manusia terutama perkembangan media tehnologi informasi menggiring kita ke arah pola fikir dan pola kerja yang praktis sehingga kemampuan daya fikir kurang dimaksimalkan dalam mempelajari sesuatu pengetahuan.

Peserta pelatihan pendidikan di HUT PGRI dan HGN

Dan disisi lain, kebutuhan akan pelayanan bidang pendidikan juga terus semakin kompleks persoalannya maka dari itu, Pemerintah terus berupaya keras untuk menciptakan dan mengembangkan sistem pendidikan yang lebih humanis dan religius, bernuansa iptek, berorientasi pengembangan IQ (Intelectual Quotient), EQ (Emotional Quotient), dan SQ (Social Quotient), serta mengedepankan profesionalisme, termasuk daya dukung fasilitas yang memang berstandar internasional, sehingga mampu menunjang perbaikan mutu pendidikan nasional.

Pokok bahasan dalam pelatihan ini berupa membangun kecerdasan anak agar lebih kreatif dalam menghadapi era persaingan global dengan cara menciptakan inovasi metode pembelajaran, dan sudah pasti  bermanfaat bagi para guru dan tenaga kependidikan lainnya.

Baca Juga :   BUPATI SERAHKAN PIALA BESERTA HADIAH KEPADA JUARA

Tidak lupa juga harus memperhatikan protokol kesehatan kepada anak murid dan para guru yang mengajar agar tetap selalu memberikan dan menghimbau tentang protokol kesehatan yang telah di tetapkan Pemerintah Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).