Home / Adv / Dies Natalis Ke-20, Walau Banyak Keterbatasan “Unbara Tetap Membara”

Dies Natalis Ke-20, Walau Banyak Keterbatasan “Unbara Tetap Membara”

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, SH, MM

BATURAJA OKU-Pembukaan Seminar Nasional dan Dies Natalis Ke-20 Universitas Baturaja (Unbara) berlangsung sederhana dan meriah, dikarenakan pembukaannya dihadiri langsung orang nomor 1 di Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru.  Acara tersebut dilaksanakan di halaman Universitas Baturaja OKU, Selasa (10/9/2019).

Ketua pelaksana Dies Natalis Ke-20 Unbara, Yunizir Jakfar mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dan ini adalah merupakan kado istimewa bagi civitas akademika Unbara yang merayakan Dies Natalies ke-20 walau saat ini banyak keterbatasannya.

Rektor Unbara Ir. Lindawati MZ. M.T., mengatakan di usia yang Ke-20 saat ini Unbara mempunyai  5 Fakultas dan 12 Prodi, Dengan motto “Unbara Maju, Unggul, dan Berkarakter” diharapkan dapat berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

Bupati  OKU terima cindramata dari Unbara
Gubernur Sumsel terima cindramata dr Unbara

Berbagai program dan kepercayaan yang diberikan pemerintah maupun stakeholder eksternal telah memantapkan kinerja Unbara, sehingga Unbara tahun ini mendapat bantuan dari Kementerian Pendidikan Tinggi sebesar Rp 1 Milyar dan juga dibantu Gubernur Sumsel sebanyak 10 unit Komputer.

Dijelaskan Rektor, sejak menyandang status Badan Hukum Milik Negara (BHMN), telah dirancang dan dilaksanakan berbagai program untuk menyelenggarakan pendidikan karakter yang baik. Pendidikan itu tanpa disadari telah merasuki sanubari setiap civitas sehingga slogan ”Unbara Maju, Unggul, dan Berkarakter”.

Secara perlahan tapi pasti telah memberikan napas bagi setiap langkah dalam mewujudkan cita-cita menjadi universitas yang menghasilkan lulusan yang memegang teguh karakter terpuji berbasis nilai keagamaan yang siap untuk mengabdikan ilmu pengetahuan sejati bagi kemanusiaan.

Poto bersama Gubernur dengan Muspida OKU

Dengan demikian, lanjut Rektor, tidak perlu lagi ada keraguan mengenai keberlangsungan status otonomi universitas ini. Oleh karena itulah Rektor mengajak civitas secara bersama untuk menjalankan tugas secara baik guna menciptakan iklim yang menunjang proses Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca Juga :   Heru Prayogo, SH Melenggang Mulus Menuju DPRD Provinsi Sumsel

Ditempat yang sama, Gubernur Sumsel H. Herman Deru sebelum menyampaikan sambutannnya, ia memuji dan salut kepada Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH  yang bergelar banyak bahkan ada gelar Doktor (S3). Beliau saat ini menjabat Forum Sekda se-Sumsel dan banyak lagi jabatan lainnya.

Menyimak Unbara masih banyak keterbatasan yang dimiliki saat ini dan kemajuan teknologi yang tidak bisa dihindari, tapi Unbara tetap bisa berjalan dan menjadi salah satu Peeguruan Tinggi yang berkualitas sampai sekarang ini, bahkan di Sumsel Unbara Perguruan Tinggi Swasta yang diperhitungkan, ujarnya.

Pada pembicara Seminar Nasional dengan tema “Sinergitas Perguruan Tinggi dan Pemerintah untuk Mewujudkan Sumsel Maju dan Berkarakter”. Gubernur Sumsel mengajak Pemerintah Daerah, dan Ketua Yayasan untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan di OKU ini, agar tidak ketinggalan dari daerah lain.

Gubernur, Bupati, Wabup, Ketua YPSS & Rektor
Saat Bupati sambut Gubernur Sumsel

Menurut Herman Deru, Unbara tetap “Komitmen, Konsekuen dan Speed” dengan eksistensinya ditengah majunya tehnologi yang membuat dunia kian dekat “Tidak gampang mempertahankan kepercayaan masyarakat ditengah keterbatasan”, namun “Unbara tetap Membara”, tegas Herman Deru.

 

Pada bagian lain Gubernur Sumsel mengatakan sekarang zaman berkembang pesat, untuk itu mahasiswa harus dapat menguasai teknologi ini kalau tidak kita bisa ketinggalan dengan bangsa lain. Pergunakan teknologi dengan  positif, sehingga dapat membantu belajar mahasiswa, “Kita dimudahkan oleh teknologi tapi kita tidak boleh diperbudak oleh teknologi”, ujarnya.

Dari pantauan media Dies Natalis ke-20 Unbara dihadiri Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM, Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kajari Baturaja, Bayu Pramesti, SH, Ketua Pengadilan Agama, Perwaklan Polres OKU, Ketua YPSS Syafaruddin Alwi, Civitas Akademika Unbara, Kepala OPD dan Jajaran Pemkab OKU serta undangan lainnya, pungkasnya (yudi).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Tiga Bersaudara Resmi Menjadi Anggota DPRD
Next Begini Cara Membongkar WhatsApp Pasangan yang Diduga Selingkuh

Baca juga

Begini Cara Membongkar WhatsApp Pasangan yang Diduga Selingkuh

SAMUDRA.NEWS-Perselingkuhan bisa terjadi dimana-mana, bukan hanya di tempat kerja dan pertemuan, tapi juga bisa terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *