Dies Natalis Ke-19, Unbara Unggul dan Berkarakter Serta Berkontribusi Dalam Kemajuan Bangsa

oleh -50 views
Kampus Universitas Baturaja OKU

BATURAJA OKU-Universitas Baturaja tahun 2018 merayakan Dies Natalisnya yang ke-19. Pada perayaan Dies Natalis kali ini. Mengambil tema “Bersama mewujudkan Universitas Baturaja yang Unggul dan Berkarakter dalam Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan akan selalu menjadi kebanggaan kita bersama masyarakat OKU dan sekitarnya”, berbagai kegiatan akademis maupun non-akademis akan diselenggarakan sebagai wujud peran serta Unbara bagi kemajuan masyarakat. Acara Puncak Dies Natalis ke-19 dipusatkan di Lapangan Basket Universitas Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu,  Kamis (13/09).

Panitia kegiatan Dies Natalis Unbara  Sdr Anam dan Awalludin membuka secara resmi, yang dihadiri Rektor Unbara Dr. Bambang Sulistyo, Wakil I, Wakil II Rektor, Dekan, Dosen, Karyawan, BEM, serta Mahasiswa baru Universitas Baturaja. Rangkaian kegiatan Dies Natalis Unbara di isi dengan berbagai kegiatan akademik, serta kegiatan sosial, budaya, dan olahraga  yang dibagi beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, perlombaan dan jalan sehat. Adapun jenis yang di perlombakan, yakni : Lomba Memasak Nasi Goreng,. Lomba Makan Kerupuk,. Lomba Bakiak dan Lomba Rebutan Kursi Dangdut, ujarnya.

Rektor Unbara potong tumpeng Dies Natalis ke-19

Acara perlombaan yang diikuti Dosen dan Karyawan, serta Mahasiswa. Sementara kegiatan Jalan Sehat akan dilaksanakan hari Kamis pagi pukul 06,00 WIB dengan Rute dari Taman Kota Baturaja menuju Universitas Baturaja, yang dilepas langsung oleh Rektor Universitas Baturaja Dr. Bambang Sulistyo didampingi Wakil Rektor Unbara Lainnya. Saat dikonfirmasi tim media ini terkait Dies Natalis ini, Rektor Bambang Sulistyo yang didampingi Humas Universitas Baturaja mengatakan. Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian yang telah di agendakan dalam memeriahkan Dies Natalis ke-19 Universitas Baturaja Tahun 2018.

Rektor Unbara Dr Bambang Sulistyo, menyampaikan bahwa perjalanan Unbara dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi telah banyak menghasilkan kemajuan dan capaian yang membanggakan yang meliputi kemajuan dan prestasi baik dalam bidang akademik, tatakelola, kemahasiswaan, sumberdaya akademik, dan kerjasama. Ditambahkannya juga, bahwa untuk meningkatkan prestasi dan peringkat Unbara yang lebih baik, akan dikembangkan beberapa upaya diantaranya : Unbara akan meningkatkan mutu lulusan melalui peningkatan kualitas proses pengajaran dengan rasio dosen mahasiswa dan jumlah bimbingan yang proporsional.

Baca Juga :   SDM Unggul Indonesia Maju, Menjadi Tema Peringatan HUT RI Ke-74
Rektor, dan Wakil Rektor Unbara

Unbara bekerja keras untuk berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, karena Alumni Unbara sebagai pendidik sudah tersebar di seluruh Sumatera Selatan khususnya OKU Raya. Unbara bertekad menjadi kampus yang Multi Culture yang menjunjung tinggi kebhinekaan dan menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Unbara akan terus meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang mempunyai dampak terhadap kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Dengan demikian, Unbara akan  mempertahankan jati dirinya sebagai kampus terbaik dan terdepan.

Setelah selesai rangkaian kegiatan jalan santai, aktivitas Akademik Universitas Baturaja melanjutkan dengan acara puncak Dies Natalis ke-19, dengan ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Rektor Universitas Baturaja Dr. Bambang Sulistyo yang didampingi Wakil Rektor 1 dan wakil Rektor II. Rektor Unbara mengucapkan terima kepada seluruh Dosen, Karyawan dan Panitia kegiatan yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini dengan meriah. Dengan usia Universitas Baturaja yang genap 19 tahun ini Dr. Bambang Sulistyo selaku Rektor mengharapkan kedepannya Universitas Baturaja ini, semakin terdepan dan handal di Provinsi Sumatera Selatan. Diakhir acara dilakukan pembagian hadiah perlombaan, dan pengundian door prize jalan sehat, pungkasnya (yudi)