Dharmawan Irianto Siap Kembangkan HIMSSI di Kabupaten OKU

oleh -63 views
Ketua HIMSSI, Dharmawan Irianto, SSos, MM

BATURAJA OKU-Ketua Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Kabupaten OKU, Dharmawan Irianto yang sehari-harinya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU, akan berusaha mengembangkan HIMSSI di Kabupaten OKU untuk menciptakan atlet terbaik silat. ‎Dengan terbentuknya HIMSSI masa bakti 2018-2022 ini akan dapat melahirkan generasi pesilat terbaik bagi Kabupaten OKU. Ini potensi lokal yang harus terus dikembangkan. Karena dapat mengarahkan generasi ke arah positif, saat dijumpai di meja kerjanya, Rabu (07/11).

Dharmawan Irianto dipercaya berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum HIMSSI Provinsi Sumatera Selatan Nomor 02/Skep/PD.H-SUMSEL/X/2018 yang ditandatangani langsung Deva Octavianus Coriza, SE, MSi pada tanggal 12 Oktober 2018 di Palembang. Setelah dikukuhkan sebagai Ketua HIMSSI Kabupaten OKU, Dharmawan Irianto menjelaskan kepada Samudra.news, pihaknya optimis dapat menciptakan atlet-atlet terbaik silat, sehingga bisa mewakili OKU dalam berbagai kompetisi; bukan hanya di tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Kita optimis HIMSSI OKU menjadi barometer silat nantinya, sehingga atlet-atlet kita meraih banyak medali dalam berbagai kompetisi. Pihaknya juga berupaya HIMSSI sampai ke pelosok Kelurahan/Desa, Dusun bahkan RT, karena akan memasyarakatkan HIMSSI tersebut. Sebab pada dasarnya HIMSSI termasuk bagian dari kesenian dan budaya lokal daerah kita. Kami ingin memasyarakatkan sesuai dengan janji kami HIMSSI akan sampai ke pelosok daerah Kabupaten OKU, ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya sangat berterima kasih kerena telah diberikan amanah dan kepercayaan yang begitu luar biasa sehingga amanah ini harus dilaksanakan dengan baik. HIMSSI ini tidak bisa saya jalankan sendiri, sebab saya sangat butuh dukungan teman-teman sesama pengurus.Terbentukan pengurus ini merupakan salah satu bentuk melestarikan budaya yang ada di indonesoia khususnya dalam bidang olahraga seni bela diri.

Baca Juga :   Habib Hamid Soleh Al Ba'agil Dari Semarang Isi Ceramah di Maulid Nabi Muhammad SAW

Insyaallah saya beserta rekan-rekan pengurus cabang Kabupaten OKU siap untuk mengembangkan Seni Silat Indonesia, baik itu membuat program-program latihan ataupun lainnya. Disini kita akan menggali potensi-potensi masyarakat OKU yang berbakat dalam seni beladiri, sehingga apabila ada kejuaraan terbuka nantinya kita akan salurkan bakat tersebut ditempat yang resmi.

Untuk di Kabupaten OKU, HIMSSI menjadi organisasi silat dengan jumlah murid terbesar dan terbanyak ada di Kecamatan Baturaja Timur. Walaupun masih ada kecamatan yang belum memiliki kepengurusan, tapi murid kita sudah mewakili seluruh kecamatan di Kabupaten OKU. Hal ini akan terus kita kembangkan nantinya, sehingga HIMSSI lebih besar dan mampu menciptakan atlet silat terbaik di Kabupaten OKU, katanya.

Selain itu, lanjut penggila Seni Silat sejak masih muda Dharmawan sampai sekarang, sudah menggemari olah raga silat, bahkan sejak bersekolah di bangku sekolah dasar  di Kota Palembang, silat dapat bermanfaat untuk kesehatan. Karena itu dia mengajak untuk bersungguh-sungguh dan berprestasi. Mari kita tingkatkan prestasi dan menyehatkan diri. Mudah-mudahan HIMSSI bisa melahirkan atlet-atlet silat terbaik, katanya.

Susunan pengurus cabang himpunan seni silat indonesia (HIMSSI) Kabupaten OKU masa bakti 2018-2022 resmi terbentuk, Hal ini berdasarkan lampiran Nomor 02/Skep/PD.H-SUMSEL/X/2018 Dharmawan Irianto, SSos, MM ditetapkan sebagai Ketua Cabang Kabupaten OKU periode 2018-2022. Adapun susunan pengurus HIMSSi sebagai berikut: I. Penasehat,1. Bupati OKU, 2 Kadisdik OKU, 3 Kadispora OKU, 4 KONI OKU, 5 IPSI OKU.

Sedangkan Pengurus Inti HIMSSI sebagai Pembina Dr Drs H Achmad Tarmizi (Sekda OKU), Ketua Umum Dharmawan Irianto Ssos MM, Ketua Harian Heri Drastra Putra, Sekretaris I Zulpadeli, Sekretaris II Wahyu Winata, Bendahara Ockta dan Wakil Bendahara Atun Alia serta dibantu bidang-bidang lainnya. Pungkasnya (yudi)