Dharmawan Irianto Resmi Menjabat Kaban Pendapatan Daerah OKU

oleh -85 Dilihat
Kabanpenda OKU, Dharmawan Irianto dan Istri

BATURAJA OKU-Kantor Badan Pendapatan Daerah OKU, menggelar serah terima jabatan Kepala Badan. Serah terima dilakukan dari Drs. H. Oktoriyanis, MM kepada yang baru Dharmawan Irianto, SSos, diruang rapat utama lantai dua Bapenda OKU, Kamis, (24/10/2019).

Diketahui, Drs. H. Oktoriyanis, MM dipindahtugaskan menjadi pelaksana pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Pemkab OKU. Sedangkan, Dharmawan Irianto, SSos sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab OKU.

Dalam sambutannya, Kepala Bapenda OKU yang lama Drs. H. Oktoriyanis, MM mengatakan bahwa jabatan apapun hakikatnya amanah dari Allah SWT. Jabatan adalah titipan bukan milik kita, dan suatu saat akan diminta pertanggung jawabkan, ucapnya.

Suasana khusuk pembacaan doa

Menurutnya yang paling penting adalah melaksanakan tugas jabatan dengan penuh keikhlasan, bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi yang diemban.

Ia menjelaskan kepada penggantinya, saat ini pegawai Bapenda OKU berjumlah 112 terdiri dari ASN sebanyak 61 dan TKS sebanyak 51 orang. Kebanyakan didominasi kaum perempuan, Alhamdulillah SDMnya mempunyai kemampuan dibidangnya masing-masing.

Kabidnya sudah berpengalaman semua, diantaranya Saipul, Awaludin, Edi Arman, Mat Jatun. Ia menambahkan sekarang ini Bapenda OKU berjalan dengan baik, termasuk menerapkan aplikasinya berjalan dengan baik.

Saat ini Bapenda menjalin kerjasama dengan Bank Sumselbabel, Pajak Pratama Baturaja, Perizinan satu pintu dan dinas terkait lainnya. Disamping itu juga Bapenda dalam menjalankan aplikasinya dipantau oleh KPK.

Pejabat Bapenda OKU yang lama dan yang baru

Nama pak Dharmawan Irianto sudah terdaftar di KPK. Tiap tiga  bulan kita melakukan paparan di depan KPK, sekarang sudah dua kali kita menjalani paparan di KPK. Syukur Alhamdulillah OKU sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya, uajrnya.

Diakhir sambutannya, Oktoriyanis mengucapkan selamat kepada Kaban Bapenda  Dharmawan Irianto diberikan tugas baru. Ia berharap kepada pejabat dan seluruh ASN dapat menjaga kebersamaan, kekompakan, soliditas, dan suasana kerja yang baik. Mohon maaf saya dan istri apabila terdapat kesalahan disengaja maupun tidak, tuturnya.

Baca Juga :   H. Marjito Bachri, ST Resmi Sebagai Ketua DPRD OKU Periode 2019-2024

Ditempat yang sama Kepala Badan Pendapatan Daerah OKU Dharmawan Irianto, SSos mengenalkan diri, kenapa ada nama irianto ? ayahnya dulu bertugas di Irian Jaya (Papua) ia memiliki tiga putra putri. Dua perempuan dan satu pria, kebelulan semuanya menjadi dokter dan yang terakhirpun masih kuliah di kedokteran, ujarnya.

Drs. H. Oktoriyanis, MM bersama pegawai

Mantan Kadis Perdagangan dan Perindustrian melanjutkan, ia beberapa kali diingatkan oleh Bupati tentang penugasan ini. Laksanakan tugas sebaik mungkin, kalau bisa menyamai kinerja pak Oktoriyanis sudah bagus dan beliau selalu dipuji hasil kerjanya.

Kepada seluruh pegawai Bapenda OKU agar tetap berkomitmen dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat OKU. Semua yang hadir disini dapat menyatukan barisan seperti pemain sepakbola, artian kita harus kompak dan dapat bekerjasama dalam team.

Bapenda adalah tumpuan dan harapan masyarakat dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu kita harus bisa bekerja maksimal serta terus membangun komunikasi dengan setiap OPD terkait untuk dapat menggali potensi PAD yang ada, tegasnya.

Foto bersama seluruh Pegawai Bapenda OKU

Yang terpenting kita dapat berjalan berdasarkan birokrasi, kita dalam bekerja harus disiplin bahu membahu dalam menjalankan tugas. Kita berkerja berdasarkan musyawarah, “sehingga tidak ada dusta diantara kita”,  itulah yang diharapkan.

Beberapa kali Bupati OKU sangat mengapresiasi kinerja pak Okto, minimal katanya kamu bisa menyamai Okto. Sehingga dapat menyelaraskan kerja yang ada, sebenarnya Bupati sangat menyayangi beliau, namun karena usia pak Okto sudah memasuki purna bhakti, ujarnya.

Selain itu, Kabanpenda juga akan berusaha untuk menjaga program kerja yang sudah ada, yang merupakan warisan dari Oktoriyanis sebelumnya.

Acara yang berlangsung santai ini dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada mantan Kabanpenda OKU dan ditutup dengan jabat tangan dan foto bersama Sekretaris Zamrun, seluruh Kabid serta jajaran pegawai lainnya (yudi).