Destinasi Wisata OKU Bagaikan Gadis Desa Yang Belum Kenal Kosmetik

oleh -48 views
Bupati bersama OPD di Kolam Rantau Kumpai

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis didampingi Kadin Pariwisata H. Topan Indra Fauzi, Kadin PUPR Chandra Dewana, Kadin Pertanian Joni Saiuhu, Kadin Perkim H. Ulia Mahdi berserta Kepala Desa di Kecamatan Sosoh Buay Rayap mengunjungi Obyek Wisata Rantau Kumpai Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Senin (9/12/2019).

Dalam penjelasannya Kepala Dinas Pariwisata OKU menginformasikan, Kabupaten OKU banyak menyimpan obyek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Bak kata kiasan, “Bagaikan gadis desa yang belum mengenal kosmetik”.

Bupati dan OPD santai di Rantau Kumpai

Diantara obyek wisata itu adalah obyek wisata Gua Puteri,  Gua Harimau, Lesung Bintang, Air Terjun Kambas, dan obyek wisata Rantau Kumpai yang dikunjungi sekarang ini, ujarnya.

Obyek wisata Rantau Kumpai ini memiliki lahan sekitar 10 hektar,  terletak di Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap, jarak tempuh dengan perjalanan darat sekitar 20 menit dari ibu kota Baturaja OKU.

Disekeliling obyek wisata ini telah dibangun jalan setapak yang gunanya untuk mempercantik area wisata dan mempermudah pengunjung untuk mengelilingi obyek wisata ini. Wisata di OKU ini sebenarnya banyak sekali, namun belum banyak terjamah oleh pemerhati wisata dan belum menjadi andalan tujuan berwisata.

Bupati meninjau sarana dan prasarana

Dari pantauan media, kunjungan ke obyek wisata Rantau Kumpai, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengajak kepala OPD terkait untuk lebih serius membenahi sarana prasarana dan pengelolaan obyek wisata ini, demi memajukan obyek wisata Rantau Kumpai dan obyek wisata lainnya yang ada di Kabupaten OKU.

Di obyek wisata Rantau Kumpai ini telah dilengkapi pula dengan  selesainya tempat pemancingan kolam ikan. Dalam waktu dekat ini kedua petak kolam pemancingan ini akan ditebar berbagai macam jenis ikan diantaranya, ikan Patin, Lele, Mas, Nila, dan Gurame untuk pilihan para pengunjung wisata.

Baca Juga :   Kuryana-Johan Deklarasikan Diri Sebagai Cabup dan Cawabup OKU

Dihari Minggu atau hari libur, banyak pengunjung dapat memanfaatkan waktunya untuk berwisata di tempat ini. Dalam waktu dekat pengunjung sudah dapat menikmati wahana wisata yang ada di tempat ini, tentunya ditambah dengan fasilitas parkir yang luas dan sarana lainnya, pungkasnya (yudi).