Desa Tanjung Menang Laksanakan Musdes Untuk Pembangunan 2024

oleh -154 Dilihat
Foto bersama warga Desa Tanjung Menang di Musdes

BUAY PEMACA,Samudra News-Dalam rangka mewujudkan pembangunan dalam suatu Desa perlu diadakannya suatu rancangan, namun tak hanya putus dari segi rancangan saja tetapi juga perlu melibatkan orang lain agar apa yang di rancang dapat terlaksana dengan baik.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pemdes Tanjung Menang Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan. Dimana untuk mewujutkan pembangunan desa di tahun 2024, mereka mengadakan musyawarah desa (Musdes).

Kegiatan tersebut di laksanakan di Balai Desa Tanjung Menang pada hari Kamis 9 November 2023 dan turut hadir, Camat Buay Pemaca yang diwakili oleh Ibu Fitri, SE selalu Kasi, Kailani selaku Kepala Desa Tanjung Menang beserta perangkat desa, Ketua BPD  Andri beserta anggotanya, Pendamping Desa Marlin, Tokoh Masyarakat Suhelman dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tanjung Menang Kailani menyampaikan sambutanya, untuk pembentukan pembangunan di tahun 2024 memang wajib melakukan Musdes dengan melibakan element berbagai masyarakat.

Untuk mencapai kebaikan dan hasil yang maksimal dalam pembangunan desa haruslah melaksanakan musyawarah desa, ujarnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut Kailani juga menuturkan ada beberapa rencana pembangunan yang di laksanakan di tahun 2024, diantaranya jalan perkebunan dan yang lainya yang proritas.

Ia juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Camat dan unsur Muspida yang hadir dan juga perangkat desa serta masyarakat yang ikut menyukseskan musyawarah desa tersebut.

Terima kasih untuk lapisan masyarakat yang telah hadir, Bapak Camat, perangkat desa, Ketua BPD dan Pendamping Desa. Serta untuk yang lainya, semoga hasil musyawarah desa ini segera di laksanakan, paparnya.

Dalam kesempatan ini Camat Buay Pemaca Sainal sagiman dalam hal ini diwakili oleh Kasi Kecamatan Ibu Fitri, SE mengatakan, terima kasih sudah mengundang kami untuk kegiatan Musdes ini, kami dari pihak Kecamatan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang ada di Desa Tanjung Menang dan apa yang diusulkan oleh masyarakat Tanjung Menang haruslah yang prioritas  dan kepada Kepala Desa Tanjung Menang kami pihak kecamatan sangat kagum dan mensupport kemajuan kepemimpinan bapak, tutup Fitri.

Baca Juga :   Teddy Meilwansyah: Walau Kuryana Azis Telah Tiada, Jangan Putus Tali Silaturahmi

Sementara itu Suhelman, selaku masyarakat Tanjung Menang menuturkan selaku warga masyarakat desa dirinya berharap agar Desa Tanjung Menang di masa kepemimpinan Kepala Desa Kailani dapat terealisasikan  apa yang jadi harapan masyarakat.

Kami semua berharap agar Desa Tanjung Menang ini kedepannya semakin maju baik dari infrastruktur jalan, jalan lingkar desa maupun jalan perkebunan, ataupun fasilitas umum lainnya yang betul betul sesuai harapan masyarakat, dan semoga pak Kades dapat mewujutkanya sehingga desa kami ini akan semakin maju, pungkasnya (ndi)