Deru dan Enos Mesra di Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Darul Falah

oleh -159 Dilihat
Bupati OKU Timur sat meletakan batu pertama masjid Darul Falah

OKUT,Samudra.News-Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, ST mendampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM meletakan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Darul Falah Desa Sumber Mulyo Kecamatan Buay Madang Timur, Minggu (28/8/2022).

Hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Pemprov Sumsel  Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan KH Kholid Mawardi, Ketua DPRD OKU Timur, Kapolsek Buay madang serta Kepala OPD Pemprov Sumsel dan Kabupaten OKU Timur serta undangan lainnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru meletakan batu pertama usai menghadiri peringatan Harla Jami’iiyah Ahlit Toriqoh Al’Mutabaroh An-Nahdiyyah Kabupaten OKU Timur Ke XVIII di Desa Sumber Agung Kecamatan Buay Madang.

Dalam kesempatan, itu Herman Deru mengatakan bahwa jadikan hari besar Islam sebagai semangat untuk beragama, jadikan pula Organisasi dan Masjid sebagai lembaga dan tempat mengembangkan Agama Islam, ujarnya.

Deru berpesan kepada warga Desa Sumber Mulyo untuk bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan kepada Desa Sumber Mulyo.

Gubernur menegaskan, Kabupaten OKU Timur merupakan Kabupaten tersejahtera di Sumatera Selatan, bahkan angka kemiskinan di Sumsel turun drastis.

Herman Deru menghapus keringat pada adiknya Enos yang jabat Bupati OKU Timur

Hal ini akibat program Sumsel Mandiri Pangan yang sudah berjalan di Sumatera Selatan sehingga pangan di Sumsel meningkat dan rakyat sejahtera, katanya.

Deru menambahkan, International Rice Research Institute (IRRI) memberi sertifikat pengakuan kepada Presiden Jokowi karena Indonesia berhasil mencapai swasembada beras 2019-2021, hal ini didukung oleh 5 provinsi, salah satunya Provinsi Sumsel.

Kita ikut bangga dengan ini meski yang dapat penghargaan Presiden namun ada peran Sumsel di sini malah ada peran besar dari Kabupaten  yaitu salah satunya Kabupaten OKU Timur, katanya.

Dilanjutkannya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bertekad untuk menekan kemiskinan masyarakatnya sekaligus menegaskan posisinya sebagai lumbung pangan nasional.

Baca Juga :   PEMKAB OKU Terima Bantuan APD Dari Keluarga Besar Prof. Dr. KHO Gadjahnata

Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan sendiri diluncurkan akhir 2021 lalu. Kini, berbagai pihak baik BUMN/BUMD melalui bantuan yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) terus mendukung program tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menumbuhkan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan, pungkasnya (**).