Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 dan Sosialisasi Peraturan KPU

oleh -35 views

MUARADUA OKUS-Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang akan digelar serentak pada 17 April 2019. Dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019 dan Sosialisasi Peraturan KPU tentang Kampanye dengan Partai Politik telah dilaksanakan. Acara  tersebut dilaksanakan di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Senin (25/09).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudha Yanti,  Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Perwakilan Pabung, Kepala KPU OKU Selatan, Kepala Bawaslu OKU Selatan, Kepala Sat OPS Polres OKU Selatan, Kepala Sat Intelkam Polres OKU Selatan, Panwas Kecamatan SeKabupaten OKU Selatan dan Para Pengurus Partai Politik.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya berharap semua jajaran mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2018, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Keamanan, ketertiban, dan kelancaran adalah tanggung jawab kita bersama, harapan dalam kesempatan ini saya mengintruksikan kepada seluruh jajaran mari kita mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2019, harap Popo disela sambutannya. Pemerintah siap memberikan dukungan supaya pelaksanaan di OKU Selatan sukses dan berjalan dengan lancar,  sambungnya.

Sementara Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap, SIK.,M.Si. dalam amanatnya menyampaikan untuk seluruh elemen dapat bersinergi, dan keamanan adalah tanggung jawab bersama. Kepada seluruh saudara yang hadir, bahwa keamanan bukan menjadi tanggung jawab semata-mata Polisi, bukan menjadi tanggung jawab semata-mata TNI, dan Sat Pol PP, tapi keamanan adalah tanggung jawab kita semua, ujar Kapolres dengan lantangnya.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Ferry Harahap

Kita bersama bersinergi untuk menyukseskan tahapan kampanye, kita ciptakan kesejukan dan kedamaian menjaga kerukunan dan kedamaian, ucap Ketua KPU OKU Selatan Hendri Daya Putra dalam sambutannya. Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak digelar.

Baca Juga :   Pemilu Pilpres Berjalan Sukses, Pemkab OKU, TNI & Polri Gelar Olahraga Bersama

Demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk mari kita bersama-sama bersinergi mendukung terwujudnya Pemilu yang berkualitas. Hindari pertikaian dan kekerasan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta hindari penyebaran isu hoax yang berbau SARA, pungkasnya (yd).