Dandim 0403/OKU Ternyata Mantan Kopassus, Paspampres & Putra Asli OKU

oleh -152 views
Dandim 0403/OKU, Letkol Arh. Tan Kurniawan, SAP, MIPol

BATURAJA OKU-Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MI Pol menggelar coffee morning dengan para wartawan Ogan Komering Ulu (OKU). Bertempat di Ruang Alsintan Bagian Belakang Makodim 0403/OKU, Jumat, (21/2/2020).

Dalam acara coffee morning tersebut dihadiri beberapa pejabat utama Kodim 0403/OKU dan Komandan Koramil se-OKU Raya. Pada pertemuan tersebut hadir tidak kurang ratusan awak media baik dari media cetak, media elektronik, dan media online se OKU Raya.

Dalam sambutannya, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan berterima kasih kepada seluruh wartawan OKU Raya untuk tetap menjalin ukhuwah dan sinergitas untuk berbagai hal.

Dandim bersama Ketua PWI OKU Timur

Saya berharap kepada rekan media di OKU Raya selalu menjalin koordinasi dengan baik bersama anggota Kodim, ujarnya.

Tan Kurniawan juga berharap hubungan keakraban antara TNI dan Insan Pers tidak sekadar kepentingan profesi semata, tapi lebih luas lagi seperti saudara. Apalagi Dandim 0403/OKU adalah putra asli Baturaja OKU.

Letkol Arh Tan Kurniawan menjabat Dandim 0403/OKU terhitung 1 Februari 2020 menginjakkan kaki di Bumi Sebimbing Sekundang setelah menggantikan Dandim yang lama Letkol Arm. Agung Widodo, SSos. Sebelum menjabat Dandim 0403/OKU adalah sebagai Dan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Lahat.

Tan Kurniawan menceritakan riwayat masa sekolah hingga menjadi Dandim 0403/OKU. Ia lahir di Baturaja tinggalnya di Pasar Tempel Baturaja, jadi ia bukanlah orang asing di Bumi Sebimbing Sekundang. Ia bersekolah mulai dari SDN 4 Baturaja, SMPN 2 Baturaja dan SMAN I Baturaja OKU.

Maklum anak ke-2 dari 5 bersaudara pasangan dari Thamrin berasal dari Desa Tangsi Lontar Ogan dengan Erna yang berasal dari Desa Tanjungan Kecamatan Pegandonan OKU yang kini bermukim di Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur-OKU.

Para wartawan yg ikut coffee morning

Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur serta memohon bimbingan kepada semua pihak karena kini telah dipercaya sebagai Dandim 0403/OKU dan ini bukalah permintaannya. Tan Kurniawan leting Akmil 2001, ia meningggalkan Baturaja sejak 1998.

Baca Juga :   Marquez Bakal Tetap Juara MotoGP Walau Pindah Dari Honda

Riwayat penugasan sebagai TNI cukup komplit, lama berdinas di Kodam Jaya selama 11 tahun, Kopassus TNI-AD, Pernah menjadi Paspampres, kemudian pindah ke Papua, Wadan Arhanud di Makasar, lulus Sesko pindah ke Bandung, selanjutnya menjadi Dan Arhanud 12 Palembang, Dan Kodiklat Rindam II/Sriwijaya Lahat sekarang Dandim 0403/OKU, katanya.

Harapannya, semoga saya dapat mengabdi dengan baik, apalagi ini adalah daerah sendiri menjadi tatangan tersendiri buat kami untuk dapat menciptakan kondisi yang aman serta kondusif. Di daerah lain kami bangun dan bisa menangani apalagi di daerah sendiri, pungkasnya (yudi).