Dandim 0403/OKU Bersama Masyarakat Makan Siang di Jum’at Barokah Yang Digelar Warga RT 1 Dusun 2 Air Paoh

oleh -260 Dilihat
Dandim 0403/OKU bersama Tokoh Masyarakat mencicipi hidangan Jumat Barokah

BATURAJA,Samudra.News-Usai melaksanakan sholat Jum’at berjamaah Ketua RT 1 M Syahril bersama Donator kegiatan Edy Hardoni warga Dusun 2 Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur-OKU mengelar Juma’at Barokah “Warung Makan Gratis”. Bertempat di Jalan Lintas Sumatera seberang Apotik Juan Farma2 (Perumahan Guru), Jum’at (10/2/2023).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, SIP, Ketua RT 1 dusun 2 M Syahril, Pengusaha Angkutan Batubara Edy Hardoni, Legal Manager PT. AOC Rahmat Hidayat, SH, MHum, Humas PT. AOC Tisna, Tokoh Agama Ustadz Syaiful Asrori, Tokoh Masyarakat dan para Ibu-ibu RT 1 Dusun 2 Air Paoh.

Ketua RT 1 Dusun 2 Air Paoh M Syahril mengatakan, kegiatan Jum’at Barokah ini atas inisiatif Saudara kita Edy Hardoni dan rekan rekan dari PT. AOC yang kebetulah mareka ini warga Lorong Melati RT 1 Dusun 2 Air Paoh. Atas inisiatif mareka tersebut dan kumpul bareng maka kami akan memulai Jum’at Barokah pada Jum’at (10/2/2023) dan seturusnya, ujarnya.

Warga yang mengantri makan siang gratis di Jumat Barokah

Setiap hari kita dapat menyantap makanan yang enak dan bergizi tiga kali dalam sehari. Namun, ditempat yang berbeda ada banyak saudara kita yang makan hanya dengan menu sederhana,

Bahkan ada pula yang makan hanya satu kali dalam sehari. Mereka adalah para pejuang nafkah seperti pemulung sampah, tukang becak, supir angkot, dan pedagang kaki lima yang penghasilan setiap harinya tidak menentu.

Alhamdulillah, Warga RT 1 Dusun 2 Air Paoh salah satunya donatur tetap Saudara Edy Hardoni yang sehari harinya sebagai pengusaha angkutan batubara tergerak hatinya untuk berbagi kepada warga yang kurang mampu tersebut.

Dandim 0403/OKU, Ketua RT 1, Ustadz dan Donatur Jumat Barokah

Program Jum’at Barokah ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap hari Jum’at. Dan Alhamdulillah banyak masyarakat Kota Baturaja yang sudah merasakan manfaat dari program Jum’at Barokah dengan berbagi makan gratis ini, kata Pak RT 1 yang baru saja terpilh kembali.

Baca Juga :   Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi Sidak Pasar Menjelang Natal & Tahun Baru

Pelaksanaannya dimulai usai Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Al Muhajirin, Lorong Melati, RT 1 Dusun 2 Air Paoh, kemudian Bapak bapak dan Ibu ibu RT 1 Dusun 2 telah menyiapkan makan siang ala meja Prancisan.

Acara makan gratis tersebut didahului oleh undangan yakni Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, SIP diiringi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Desa Air Paoh, kemudian disusul oleh warga yang melintasi Jalan Lintas Sumatera secara antrein satu persatu hingga stok yang ada habis.

Dandim 0403/OKU foto bersama warga RT 1 Dusun 2 Air Paoh

Ditempat yang sama awak media mewawancarai pendonor atau donatur tetap Jum’at Barokah yakni Saudara Edy Hardoni. “Alhamdulillah, kegiatan kali ini berjalan lancar dan banyak masyarakat yang mampir. Semoga melalui kegiatan Jum’at Barokah ini semakin meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, ucapnya.

Jum’at Barokah ini merupakan kegiatan yang akan rutin kami dilakukan melalui Warga RT 1 Dusun 2 Air Paoh. Insyaallah kegiatan ini berupa makan gratis setiap hari Jum’at diperuntukan bagi warga yang melewati jalan lintas Sumatera (siapapun-red). Pelaksanaannya usai sholat Jum’at. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Edy Hardoni mengutip salah satu hadis “Barang siapa yang memberi makan kepada seorang Mukmin hingga membuat kenyang dari rasa lapar, maka Allah SWT akan memasukannya kedalam salah satu pintu Surga yang tidak dimasuki orang lain (HR. Thabrani)”, pungkasnya (yudi).