DAMPAK COVID-19, RESES DPRD PALI Bagikan Masker & Sembako Gratis

oleh -6 views
Ketua DPRD PALI, H. Asri Ag, SH, MSi cek beras

PALI, Samudra.News-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar Reses Tahap I Daerah Pemilihan (Dapil) di Lima Kecamatan, Enam Kelurahan dan 65 Desa yang ada di Kabupaten PALI, Selasa (28/4/2020).

Pimpinan beserta Anggota DPRD PALI tidak menutup mata dengan keadaan saat ini. Terbukti mereka bersedia mengalihkan kegiatan Reses menjadi kegiatan aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19).

Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap semakin meluasnya pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan. Mereka membagikan paket sembako terhadap warga yang perekonomiannya terdampak Covid-19.

Kendaraan yang siap memberangkatkan sembako

Reses  di tengah pandemi Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 tahun ini Anggota DPRD membagikan alat pelindung diri  (APD) dan Sembako berupa Beras kepada masyarakat. Hal ini dilakukan bentuk dari perhatian DPRD PALI kepada warga yang terdampak Covid-19.

Ketua DPRD PALI H. Asri Ag, SH, MSi mengatakan, paket Sembako ini disebar ke seluruh desa di Kabupaten PALI, sebanyak 65 Desa dan 6 Kelurahan.

Dari pembagian ini sesuai dengan data yang kami minta kepada Kepala Desa (Kades), yaitu kriteria penerima yang pertama, Janda Lansia atau Duda Lansia atau Orang Sakit yang tidak bisa bekerja, karena kami tidak merinci orang tidak mampu itu susah sekali kriterianya.

Ketua DPRD lepas pemberangkatkan mobil sembako ke tujuan
Ketua DPRDPALI, H. Asri AG, SH, MSi saat dibincangi wartawan

Dalam aksi kepedulian Anggota DPRD PALI tersebut setidaknya setiap Kelurahan/Desa mendapat bantuan Sembako sebanyak 60 sampai dengan 64 paket untuk penerima.

Penyaluran paket sembako ini sekaligus dalam rangka DPRD PALI melaksanakan Resesnya, disamping pembagian Beras juga ada pembagian Masker sebanyak 2000 Lusin atau 24.000 Lembar dibagikan oleh Anggota Dewan. Sedangkan Beras ada tim kita dari staf Sekretariat DPRD yang membagikan, kata H. Asri Ag, SH, MSi.

Baca Juga :   WISUDA, AKMI BATURAJA OKU CETAK LULUSAN SIAP PAKAI
Foto bersama Pimpinan dan Anggota DPRD PALI

DPRD PALI telah menyiapkan tiga bantuan kepada warga untuk Tiga Daerah Pemilihan, yang pertama Beras sebanyak 23 Ton, yang kedua Masker 2.000 Lusin dan alat pengukur suhu sebanyak 26 Unit.

Asri AG melanjutkan, itu semuanya adalah bantuan dari seluruh Anggota DPRD Kabupaten PALI tanpa menggunakan satu rupiah pun dari APBD, ini sumbangan murni dari seluruh Anggota Dewan.

Kami ingin pembagian beras bermanfaat untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, kalau dinilai dari jumlah tidak seberapa, akan tetapi kami ingin ikut berbagi, ujarnya.

Sekretaris Dewan Sonhaji SE, MM, MSi, mengatakan, mekanisme pembagian paket Sembako di kordinir oleh Sekretariat Dewan, kegiatan Reses DPRD Ke-1 ini lebih kental dalam membantu kemanusian dan membantu para Lansia Janda serta Duda tidak berpenghasilan (ADV/Samudra.News/Marsal Rizal).