DAMPAK COVID-19, Pemkab OKU Selatan Dirikan Dapur Umum

oleh -205 views
Bupati saat melepas tim membagikan nasi kotak

MUARADUA, Samudra.News-Tiga pilar di Bumi Serasan Seandanan, yakni Pemkab OKU Selatan, Polres OKU Selatan dan Kodim 0403/OKU mendirikan Dapur Umum untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Bupati OKUS Popo Ali MB Commerce, Wakil Bupati OKUS Sholehien Abuasir, SP, MSi, Kapolres OKUS AKBP Deny Agung Andriana, SIK, MH, Anggota DPRD, Sekda OKU H. Romzi, SE, MSi, Kepala OPD, Kodim 0403/OKU, Sekretaris Gugus Tugas, Camat Muaradua, Tagana, dan BPBD.

Kegiatan Dapur Umum Covid-19 yang dibangun ini berada Kompleks Masjid Agung Islamic Centre Al Muhtadin Muaradua dengan letaknya yang sangat strategis.

Sekda dan Bupati saat memasak nasi untuk warga

Dalam penjelasannya Bupati OKU Selatan Popo Ali mengatakan pendirian Dapur Umum OKU Selatan bersatu hadapi Covid-19, dalam upaya Pemkab OKU Selatan bersama Polres dan Kodim menangani masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Wilayah Kecamatan Muaradua dan sekitarnya, Sabtu (18/4/2020).

Selain itu Bupati OKUS Popo Ali juga menyampaikan apresiasi yang setingginya atas bantuan semua pihak yang telah membantu tenaga dan pemikiran untuk berdirinya dapur umum Covid-19 ini.

Hal ini ia sampaikan disela-sela kegiatan pemeriksaan Dapur Umum dan sekaligus mencoba memasak ala koki Hotel Bintang Lima bersama Wabub OKUS, Kapolres, Pabung, Sekda dihalaman kompleks Islamic Centre Muaradua.

Bupati sajikan masakannya untuk Tim Satgas Covid-19

Jika dalam keadaan tak menentu semua orang bisa melibatkan diri dan begitulah diharapkan fungsi dan maksud dapur umum ini, dalam penjelasannya. Seperti lazimnya peruntukan dapur umum maka maksud dan tujuan Dapur Umum ini untuk sedikit meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah Covid-19,

Popo Ali mengimbau agar kegiatan ini bisa berjalan dan sesuai sasaran yang diinginkan dan kepada seluruh petugas dia juga tak henti mengingatkan selalu menjaga kesehatan. Karena itu penting untuk diri sendiri, keluarga dan juga masyarakat yang dapat pelayanan dari kita. Jangan lupa harus berpegang teguh pada protokol kesehatan, tambahnya.

Baca Juga :   Jumat Bersih, Kegiatan Rutin Pemkab OKU Untuk Membiasakan Masyarakat Hidup Bersih

Pada kegiatan ini juga Popo Ali secara simbolis menyerahkan nasi kotak kepada Tim Gabungan untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 diwilayah OKU Selatan.

Pol PP OKUS bagikan nasi kotak ke pedagang asongan

Bupati meminta pada tahapan awal ini 7 hari kedepannya pendistribusian nasi kotak ini harus dilakukan mengingat hal ini penting. Insya Allah kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Ditempat yang sama Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana, SIK, MH mengatakan, kegiatan dapur umum dan pembagian makanan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dilibatkannya personel dari Polsek maupun Koramil untuk mempermudah proses distribusi. Sebab, mereka lebih mengetahui tentang warganya yang terdampak pandemi Covid-19 terutama dalam bidang ekonomi.

Mereka yang terdampak secara ekonomi di antaranya para pekerja yang mendapatkan upah harian. Mayoritas di antaranya merupakan pekerja informal, seperti abang becak, tukang ojek, buruh harian maupun pedagang asongan, pungkasnya (hen/yd).