Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78, Polres OKU Tanam 830 Batang Pohon Diwilayah Rawan Banjir

oleh -156 Dilihat
Foto bersama Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH di Penghijauan dan penanaman pohon dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78

BATURAJA,Samudra.News-Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres OKU melaksanakan kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon secara serentak di tiga (3) Kecamatan di Kabupaten OKU, Kamis (13/6/2024) pukul 09.00 WIB.

Lokasi kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon yaitu Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan yang melibatkan Forkompimda dan Stakeholder lainnya, Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti yang melibatkan unsur Tripika dan Tokoh masyarakat Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti dan Ponpes Al Zikro Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Adapun bibit yang ditanam yaitu sebanyak 830 batang dengan rincian Desa Belandang Kec. Ulu Ogan sebanyak 530 batang (Nangka, Durian, Petai dan Ketapang), Desa Karang Endah Kecatan Lengkiti sebanyak 200 batang (Mahoni dan Salam), Ponpes Al Zikro Kelurahan Batu Kuning  Kecamatan Baturaja Barat sebanyak 100 batang (Jengkol).

Selain kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon, Polres OKU juga melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial kepada warga Desa Beladang yang terdampak Banjir.

“Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan penghijauan dan penanaman pohon secara serentak yang dilaksanakan oleh Polres OKU ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 78, ujarnya.

Dalam hasil penghijauan dan penanaman pohon bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan menanam pohon yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selain untuk pencegahan banjir (Abrasi), pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih, kata Kapolres OKU.

Sementara Kasi Humas Polres OKU Iptu Ibnu Holdon mengatakan bahwa selain kegiatan penghijauan dan penanaman pohon secara serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres OKU khususnya di Desa Belandang juga dilaksanakan kegiatan Bantuan Sosial kepada warga Desa Beladang yang terdampak Banjir.

Baca Juga :   Bupati OKU Hadiri Rakornas Terkait Karhutla di Istana Negara

Pemberian Bantuan Sosial tersebut selain dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 juga bertepatan dengan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) Ke-72 Tahun 2024, pungkasnya. (tim)