CEGAH COVID-19, Bank SumselBabel Semprot Kantor & ATM Dengan Disinfektan

oleh -159 views
Mobil ATM tidak lepas dari semprotan petugas

BATURAJA, Samudra.News-Bank SumselBabel Cabang Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan bahkan disejumlah ATM di Kantor Cabang Baturaja OKU, Senin (20/4/2020).

Kepala Cabang Bank SumselBabel Cabang Baturaja Ir. Dhanis Faisal saat ditemui waktu hendak pulang kerja mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 minimal di lingkungan kantor, ujarnya.

Salah satu cara untuk mengurangi penyebaran Covid-19 kami melakukan penyemprotan tiap hari sebanyak tiga (3) kali yakni Pagi, Siang dan Sore hari. Pihaknya tidak lupa membersihkan fasilitas seperti mesin ATM sampai loket di kantor layanan.

Petugas semprotkan disinfektan di ATM & sekitarnya

Dhanis Faisal menjelaskan masyarakat tak perlu khawatir karena Bank SumselBabel sudah menyemprotkan cairan disinfektan di setiap kantor kas yang ada di Kabupaten OKU ini, termasuk beberapa ATM yang ada di Kota Baturaja, ujarnya.

Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan ini tak lain untuk perlindungan maksimal kami kepada Nasabah, Karyawan yang berada di lingkungan Bank SumselBabel. Sehingga penularan Virus Corona akan bisa diminimalkan, Kata Kacab Bank SumselBabel Baturaja yang ramah ini.

Ditambahkan Kepala Cabang Bank SumselBabel menyebutkan, Bank milik Pemda ini juga menerapkan protokol pengamanan Corona. Protokol tersebut antara lain tindakan preventif, antara lain melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar dari Kantor Cabang bahkan Kas yang ada di OKU.

Menyiapkan hand sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Hand Sanitizer juga disiapkan pada para petugas di front office yang bertemu langsung dengan masyarakat, seperti Teller dan Customer Service bahkan di dekat ATM.

Mobil ATM di depan kantor Bank SumselBabel

Sekali lagi dengan penyemprotan cairan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor Cabang Bank SumselBabel, sehingga layanan kami dapat berjalan dengan lancar dan nasabah terlayani dengan baik, katanya.

Baca Juga :   HERI AZHARI ALI AGUS Resmi Mengembalikan Formulir Calon Bupati OKU ke DPD PAN

Saat ini Bank SumselBabel sudah melakukan pembersihan dengan penyemprotan cairan disinfektan demi keamanan dan kesehatan nasabah. Namun dia juga meminta kepada nasabah agar memiliki persiapan sendiri seperti masker.

Nasabah kalau habis pakai mesin ATM juga harus cuci tangan atau pakai hand sanitizer dan jangan lupa pakai masker yang sesuai dengan perutukannya, karena mesin ATM kita tersebar dimana-mana dan frekuensinya juga sering kali digunakan para nasabah, pungkasnya (yudi).