Car Free Day di Taman Kota Baturaja Harus Ikuti Protokol Kesehatan

oleh
Plh. Bupati OKU bersama Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo, SIK

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH bersama Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo, SIK memberikan Himbauan Simulasi Pembatasan Aktifitas Car Free Day di Masa PPKM Mikro Pandemi Covid-19. Bertempat Taman Kota Baturaja-OKU, Minggu (15/08/21).

Kegiatan simulasi pembatasan aktifitas Car Free Day di masa PPKM Mikro pandemi Covid-19 diawali dengan apel gabungan (Polres OKU, Kodim 0403 OKU, Satpol OKU, Dishub OKU dan BPBD OKU) dipimpin oleh AKP Yulfikri Kabag OPS Polres OKU.

Setelah melaksanakan apel gabungan, peserta apel langsung mendampingi Plh. Bupati OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403/OKU yang diwakili Pasi OPS Kodim 0403/OKU dan instansi terkait untuk melakukan pembagian Masker dan memberikan Edukasi serta himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Untuk penyekatan sendiri dilakukan rekayasa lalu lintas dibeberapa titik seputaran Taman Kota Baturaja, antara lain Jalan Ahmad Yani, Jln. Anwar Sastro, Jln. HS. Simanjuntak, Jl. BLL. Kulon,  Jln. Dr. M. Hatta.

Setiap penyekatan terdapat personil yang bertugas, hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kendaraan yang masuk ke area Car Free Day yang mengakibatkan munculnya kerumunan.

Pantuan di lapangan masih banyak terdapat masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan Covid-19, Meskipun demikian Plh. Bupati OKU mengharapkan kiranya sosialisasi himbauan, edukasi kepada masyarakat terus dilaksanakan secara rutin dan tentunya dengan cara yang humanis agar masyarakat merasa nyaman dengan adanya himbauan Pemerintah.

Tujuannya guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU dan mengurangi angka Kematian atas virus Corona atau yang biasa kita sebut Covid-19, pungkasnya (yudi).

 

Baca Juga :   PTBA Tanjung Enim & HIKAM Lampung Bantu Beras Untuk Warga Terdampak Banjir di OKU Selatan