Camat Lawang Kidul Andri Martin Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional

oleh -0 views
Persembahan Muslimah NU Kecamatan Lawang Kidul

TANJUNG ENIM, Samudra.News-Camat Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Andri Martin, SE menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021M sekaligus peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021. Bertempat di Balai Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (28/10/2021).

Turut hadir pada acara tersebut, Pengurus PC NU Kecamatan Lawang Kidul dan Muslimah NU, KH. Gerentam Bumi dan Para Ulama, Lurah/Kades se Kecamatan Lawang Kidul dan Undangan Lainnya.

Camat Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Andri Martin, SE mengawali sambutannyamengatakan bahwa saat ini merupakan salah satu bulan yang sangat agung dan mulia dalam kalender hijriah, yaitu bulan rabiul awwal, bulan dimana baginda Nabi Besar Muhammad SAW dilahirkan ke muka bumi.

Sosok manusia paling mulia yang dilengkapi dengan kesempurnaan jiwa, akhlak dan akal, yang dengan kesempurnaan tersebut dimaksudkan agar beliau menjadi panutan dan teladan terbaik bagi seluruh umat manusia, ujarnya.

Oleh karenanya pada bulan Rabiul Awal ini, sebagian besar umat Islam secara rutin setiap tahunnya menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk kembali mengingat kelahiran Baginda Rasulullah SAW sekaligus mengambil pelajaran berharga dari sejarah hidup beliau.

Sambutan Camat Lawang Kidul, Andri Martin, SE

Andri Martin berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SAW serta meneladani akhlak dan cinta kepada Rasulullah SAW, katanya.

Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini kita juga melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah setiap tanggal 22 Oktober 2021.

Tentunya kegiatan peringatan Hari Santri Nasional ini bertujuan untuk mengenang jasa dan peran ulama, Kiai dan kaum Santri dalam merebut kemerdekaan melawan penjajah yang bertepatan dengan resolusi jihad dari Kiai H. Hasyim Asyari tanggal 22 Oktober 2021, ujarya

Baca Juga :   Jenazah MI, Warga Sekarjaya Dimakamkan Secara Protokol Covid-19

Lebih lanjut, Camat Lawang Kidul Andri Martin mengatakan, era seperti sekarang ini, para Santri juga memiliki banyak kontribusi dalam masyarakat diantaranya adalah dalam membimbing praktik keagamaan di masyarakat hingga turut andil mengambil peran penting dalam lembaga pemerintahan.

Adanya peran dan andil dari santri maupun tokoh-tokoh besar itulah yang membuat Pemerintah menilai hari santri sangat penting untuk ditetapkan. Diakhir sambutannya Camat Lawang Kidul Andri Martin menyampaikan pesan PJ. Bupati Muara Enim H. Narsun Umar beliau sangat perhatian kepada Ulama dan Para Santri terkhusus pembangunan Pondok Pesantren (ril).