BUPATI SERAHKAN PIALA BESERTA HADIAH KEPADA JUARA

oleh -78 views

BATURAJA OKU-Bupati OKU H Kuryana Azis menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang turnamen sepak bola Kuryana Azis Cup IV tahun 2018. Penyerahan piala dan hadiah dilaksanakan di lapangan Stadiun Madya Kemiling Kecamatan Baturaja Timur-OKU. Dengan berakhirnya perhelatan turnamen ini, pertandingan laga final yang mempertemukan antara kesebelasan Sukowati FC kontra Shirocker FC yang dimenangkan oleh kesebelasan Sukowati FC, melalui drama adu penalti yang digelar pada hari Kamis (05/04)

Dalam laporan ketua panitia turnamen sepak bola Kuryana Azis Cup 2018 Sarjono, menyampaikan, bahwa masing-masing kesebelsan yang berhak menerima penghargaan berupa piala dan uang pembinaan adalah juara I oleh kesebelasan Sukowati FC Baturaja sebesar Rp 6.000.000, juara II Shirocker FC sebesar Rp 4.000.000, juara III Panser FC sebesar Rp 2.000.000 dan Juara IV Revolver FC sebasar Rp 2.000.000. Untuk Club terbaik Fair Play jatuh kepada Shirocker FC berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000, sedangkan top scorer, pemain terbaik dan kiper terbaik mendapat uang sebesar Rp. 500.000,-.

Turnamen Sepakbola Kuryana Azis Cup merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dalam rangka mencari bibit pemain unggulan yang tersebar di Bumi Sebimbing Sekundang, nantinya akan direkrut menjadi pemain inti Persibaja FC. Dan acara ini murni atas kemauan H Kuryana Azis pribadi kebetulan beliau saat ini menjabat Bupati OKU, namun pertama kali kegiatan ini diadakan sejak Kuryana Azis menjabat sebagai Wakil Bupati OKU, ujar Ketua Panitia Sarjono.

Sebelumnya, Bupati OKU H Kuryana Azis turut menyaksikan grand final turnamen sepak bola Kuryana Azis Cup 2018 yang mempertemukan kesebelasan Sukowati FC Vs Shirocker yang kemudian dirangkai pula dengan penutupan turnamen sepak bola Kuryana Azis Cup 2018.  Bupati H Kuryana Azis menyerahkan piala bergilir dan piala tetap sekaligus pula pengalungan medali dan pemyerahan uang pembinaan kepada pemenang Juara 1. Sementara juara 2 penyerahan medali dan piala diserahkan oleh Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo serta juara 3 piala dan medali diserahkan oleh Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Baca Juga :   Johan Anuar Calon Bupati OKU Dengan Mengambil Formulir Di 4 Parpol

Dalam sambutan penutupan turnamen tersebut, Bupati OKU H Kuryana Azis menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang. Bupati OKU yang juga penyelenggara turnamen tersebut juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh panitia, tim, donatur/sponsorsip, para wasit, aparat keamanan serta masyarakat yang telah menggelar dan mensukseskan turnamen ini dengan lancar dan aman. Kepada seluruh masyarakat, pendukung masing-masing kesebelasan yang sudah memberikan suport  selama ini dengan baik.

Harapan Bupati dalam turnamen sepakbola Kuryana Azis Cup 2018 ini, dapat melahirkan pesepakbola berbakat yang akan memperkuat Kabupaten OKU dalam berbagai ajang ditingkat yang lebih tinggi misalnya di Porprov di Kota Prabumulih tahun 2019 yang akan datang dan dapat mengharumkan nama daerah ini. Selain itu Bupati OKU, mengucapkan mohon maaf sekiranya ada kekeliruan selama pelaksanaan turnamen berlangsung, atas nama pribadi dan Pemkab OKU memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Yang menarik dari event ini, penyelenggara menyediakan kue ulang tahun khusus untuk Kadispora OKU Topan yang hari tersebut beliau tepat di hari ulang tahun kelahirannya dan dirayakan secara sederhana oleh pegawai Dispora OKU yang merangkap sebagai panitia penyelenggara turnamen Kuryana Azis Cup IV. (yudi kasman)