Bupati Popo Ali Sampaikan Pendapat dan Jawaban Atas Pandangan Fraksi DPRD OKU Selatan

oleh -95 views
Bupati OKUS, Popo Ali M B Commerce

MUARADUA OKUS-Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Commerce menghadiri Rapat Paripurna DPRD dan menyampaikan tanggapan/jawaban atas pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD OKU Selatan terhadap pembahasan rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Tahun Anggaran 2019 serta Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Tahun 2019, Kamis (25/10)

Menjawab pandangan umum fraksi Golongan Karya yang disampaikan Hardinoto Bahar, Bupati OKU Selatan Popo Ali mengenai kinerja agar pemerintah daerah meningkatkan infrastruktur jalan menuju kawasan wisata serta perencanaan pembangunan jalan diharapkan volume atau ukurannya jangan sampai mengecil sehingga membuat jalan semakin sempit. Dapat kami sampaikan, bahwa Pemkab selalu mengupayakan untuk melakukan pembangunan pelebaran jalan ruas jalan kabupaten dengan melakukan perencanaan yang baik. Sehingga akses transportasi ke kawasan wisata serta menuju daerah lain dapat dilalui dengan lancar dan nyaman.

Kepala SKPD Pemkab OKU Selatan

Mengenai PAD yang naik tidak signifikan apabila dibandingkan dengan anggaran yang diberikan kepada OPD yang memiliki PAD tersebut. Popo Ali menjawab, bahwa target PAD sudah ditentukan berdasarkan potensi yang optimal, sedangkan alokasi anggaran OPD sudah melalui tahapan perencanaan yang berbasis investasi guna mendukung realisasi target PAD tersebut. Sedangkan harapan Anggota Dewan, agar Pemkab untuk menambah kesejahteraan  PNS terutama tenaga medis dan paramedis berupa tunjangan kinerja. Pemkab akan mempertimbangkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Menjawab pemandangan umum dari Fraksi Partai Gerindra yang disampaikan Teguh Sudarsono, Bupati sampaikan terima kasih yang menyambut baik penyampaian RKUA-PPAS OKU Selatan Tahun Anggaran 2019 dan tentunya kita akan sama-sama bahas secara teliti pada rapat Banggar antara komisi dan mitra kerja, sehingga hasilnya nanti akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat OKU Selatan, ujarnya.

Baca Juga :   Sekda OKU Buka Sosialisasi Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan
Para Camat se OKU Selatan

Selain itu mengenai pandangan umum dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan juru bicaranya A Cipto mengenai permasalahan jalan cor beton di Kecamatan Runjung Agung yang meresahkan masyarakat, dalam hal ini Bupati OKU Selatan menegaskan pihaknya akan mengingatkan pihak-pihak terkait seperti Dinas PU dan pihak pelaksana pekerjaan agar dapat meminimalisir dampak dari pembangunan tersebut terhadap masyarakat pengguna jalan.

Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan

Popo Ali mengucapkan terima kasih atas perhatian Anggota Dewan, Pemkab OKU Selatan akan berusaha semaksimal mungkin agar kiranya pembangunan kedepannya dapat memenuhi harapan masyarakat banyak. Kita akan melengkapi segala sarana dan prasarana rumah sakit, karena masih banyak sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan tetapi belum kita miliki. Semoga kedepannya kami usahakan untuk melengkapi fasilitas tersebut.

Dari fraksi Partai Nasdem, yang disampaikan M Faisal Ranopa, Bupati menjawab mengenai recana pembangunan tahun jamak (multy years) terhadap tiga item kegiatan agar kiranya disertai dengan perencanaan yang matang, jangan sampai tidak tuntas pada tahun anggaran 2020, dapat kami sampaikan rencana pelaksaan pekerjaan tersebut sesuai dengan rencana yang telah disusun dengan matang dan Insya Allah pada akhir tahun 2020 dapat kita rasakan bersama manfaatnya. Tutupnya (yudi)