Bupati OKU Timur: Khusus Mahasiswa ber KTP OKU Timur di Fakultas Pertanian UMP Mendapat Beasiswa

oleh -263 Dilihat
Bupati OKU Timur dijemput oleh pihak UM Palembang

PALEMBANG,Samudra.News-Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST menjadi narasumber utama kegiatan Seminar Agrifest 2021 dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang, Kamis (30/9/2021).

Acara tersebut mengambil tema “Peluang dan Tantangan Generasi Muda dalam Berperan Memajukan Pertanian Indonesia di Era Digital” secara luring dan daring.

Bupati Lanosin mengajak mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang) menanamkan semangat bertani, karena sektor pertanian itu keren, dan juga hanya sektor pertanianlah yang mampu bertahan ditengah pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun mewabah di Indonesia.

Bupati OKU Timur Lanosin Bersama Rektor UMP

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, SE, MM yang didampingi Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, MP dan Dekan Fakultas Pertanian Ir. Rosmiah, MSi menyambut langsung kedatangan Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah, ST.

Dalam materinya, H. Lanosin Hamzah, ST mengatakan, Mahasiswa dan Akademisi Fakultas Pertanian UM Palembang mempunyai peranan cukup penting dalam mendorong kemajuan disektor pertanian. Karena posisi sentral mahasiswa di masyarakat dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui edukasi.

Mahasiswa dapat berperan dengan mengedukasi dan diupayakan membuat aplikasi pertanian yang memudahkan petani dalam membuat produk turunan dari hasil pertaniannya demi mensejahterakan masyarakat, khususnya petani, katanya.

Mahasiswa Fakultas Pertanian Muhammadiyah Palembang

Lanjutnya, dalam memacu minat mahasiswa berprestasi khususnya dibidang pertanian kedepan. Khusus Mahasiswa ber KTP OKU Timur di Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang akan saya beri beasiswa dari Pemkab OKU Timur, jelasnya.

Ia melanjutkan, kedepan Pemkab OKU Timur akan membuat program Merdeka Pangan. Oleh karena itu, saran masukan dari Mahasiswa dan Akademisi Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang sangat diperlukan, demi terwujudkan petani sejahtera.

Baca Juga :   Sampah di Jalan Veteran Baturaja Sudah Diangkut dan Bersih

Kemajuan sektor pertanian pun demikian. Nah ini menjadi tanggung jawab generasi muda khususnya mahasiswa agar apa yang perlu diraih ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan guna kemajuan daerah, imuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Pertanian Ir. Rosmiah, ST mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST di Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang.

Ia berharap kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur semakin terjalin dan dapat ditingkatkan, pungkasnya (red).