Bupati OKU Timur H. Lanosin Antusias Mencoba Olahraga Gateball

oleh -169 Dilihat
Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST mencoba olahraga Gateball

MARTAPURA,Samudra.News-Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST menerima audiensi Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Sumatra Selatan dalam rangka Pengembangan Organisasi dan Sosialisasi Olahraga Gateball di Bumi Sebiduk Sehaluan. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Audiensi, Senin (18/7/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten III Sutrisno, S.E., M.M., Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda, S.T., M.M., Sekretaris Disporapar Zulkarnain, S.E., Staff Khusus Ropingi.

Audiensi dan Sosialisasi Olahraga Gateball ini membahas perencanaan kepengurusan dan pembangunan lapangan serta memperkenalkan olahraga Gateball di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Bupati OKU Timur yang biasa disapa Bung Enos dalam audiensi ini mengaku sangat tertarik dengan olahraga ini, saya melihat pertama kali olahraga ini melalui media dan saya sangat tertarik dengan olahraga ini, ungkap Bupati Enos.

Ia juga memerintahkan kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten OKU Timur melalui KORMI untuk segera membentuk dan berkoordinasi prihal kepengurusan serta pembangunan lapangan, ujarnya.

Di Kabupaten OKU Timur punya potensi untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi, ini terbukti adanya atlet OKU Timur yang mewakili di ajang Kejurnas dan Fornas, oleh karena itu, segerakan bentuk kepengurusan, kebutuhan dan lapangan segera dibuat untuk memfasilitasi atlet yang ada” Pinta Bupati Enos.

Di sisi lain, Ketua PERGATSI Provinsi Sumatra Selatan yang diwakilkan oleh Wakil Sekretaris M. Saiful Ismail, S.T., M.M. menyampaikan bahwa pengurus provinsi baru terbentuk pada tanggal 06 Desember 2021. Ia juga meminta dukungan Bupati Enos untuk mensupport olahraga ini di Bumi Sebiduk Sehaluan. Selain itu, ia juga berharap dengan dibentuknya kepengurusan di OKU Timur, maka akan timbul atlet-atlet yang berprestasi.

Untuk diketahui, olahraga yang pertama kali diperkenalkan di Jepang ini merupakan salah satu olahraga yang memiliki filosofi yang menarik, bukan hanya mengandalkan fisik saja, olahraga ini juga membutuhkan konsentrasi dan strategi dalam memainkannya. Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan olahraga yang satu ini.

Baca Juga :   Baznas OKU Periode 2020-2025 Resmi Dinahkodai Darman Syafei

Setelah audiensi, Bupati OKU Timur Enos beserta rombongan mencoba olahraga Gateball di Halaman Pemkab OKU Timur, terlihat Bupati OKU Timur Enos sangat antusias mencoba olahraga tersebut (ril).