BUPATI OKU TIMUR Bagikan 30.000 Masker dan Sembako Untuk Warga Madang Suku II

oleh -47 views
Sambutan Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi

MARTAPURA, Samudra.News-Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi selaku Ketua PMI melaksanakan pembagian 30 Ribu Masker dan paket sembako kepada warga Kecamatan Madang Suku II, Selasa (5/5/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri, Dandim 0403/OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, SAP, MIPol, Kapolres OKU Timur, Kejari OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur dan anggota DPRD OKU Timur, Kepala OPD OKU Timur dan Camat se OKU Timur.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur melalui Ranting Kecamatan Madang Suku II membagikab 30 ribu lebih masker dan cairan pencuci tangan kepada masyarakat Kecamatan Madang Suku II. Bertempat di Kantor Camat Madang Suku II.

Bupati OKUT serahkan Masker secara simbolis

Selaian itu Forum CSR OKU Timur juga membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak dari wabah Virus Corona (Covid-19).

Ketua PMI Ranting Madang Suku II Lindawati mengatakan, aksi ini merupakan bentuk aksi solidaritas PMI Ranting Kecamatan Mandang Suku II. Masker-masker ini terkumpul dari penggalangan dana dan bantuan atau sumbangan warga yang peduli bahaya penyebaran Covid-19, jumlah masker mencapai 30 ribu lebih, ungkapnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur Sekaligus ketua PMI Kholid Mawardi mengatakan, penularan Virus Corona atau Covid-19 bisa melalui air liur saat batuk dan bersin kemudian menular melalui sentuhan tangan ke mata, mulut.

Untuk itulah sangat di perlukan masker, untuk mencegah penularan harus pakai masker, kemudian tetap ikuti anjuran pemerintah agar menjaga jarak dan diam di rumah, katanya.

Dandim 0403/OKU serahkan bingkisan sembako

Kholid juga mengatakan, wabah Corona ini mempunyai dampak besar bagi umat manusia baik segi kesehatan maupun ekonomi. Sehingga tahun ini akan berkurang pembangunan fisik dan fokus kepada pembangunan manusia.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: 56 Peserta Lulus Tes SIP Polri TA 2020, Yang Belum Lulus Jangan Berkecil Hati

Kalau kita sehat bisa membangun kapan saja, tapi kalau kita sakit maka tidak bisa membangun, dan sakit itu mahal, untuk itulah perlu kita cegah penularan virus Corona (Covid-19) ini, tegas Bupati OKU Timur.

Dampak ekonomi dan sosial juga akan berpengaruh, pemerintah sudah menyiapkan dana untuk penanganan Covid-19. Bantuan sosial juga sudah di siapkan, dari PKH, BLT, Bantuan Pusat, Bantuan Gubernur dan lainnya, pungkasnya (ril/tik).