BUPATI OKU TERIMA DUA PENGHARGAAN SAAT MENGHADIRI MUSRENBANG PROVINSI

oleh -45 views

PALEMBANG-Bupati OKU H Kuryana Azis didampingi Kepala Dinas PU BM, Kadin PUPERA, Kepala Bappeda serta Kabag Humas dan Protokol Pemkab OKU Riduan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019. Acara Musrenbang digelar di Hotel Novotel Palembang, dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, Kamis (12/04).

Dalam acara tersebut Pemerintah Kabupaten OKU menerima dua penghargaan yakni Juara III Pangripta Sriwijaya dibidang Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah dan Juara II dibidang Capaian Akses AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan) yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin kepada Bupati OKU H Kuryana Azis.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan Musrenbang merupakan amanah UU tentang sistem perencanaan pembangunan yang dilaksanakan di daerah Musrenbang ini adalah satu tahapan tahunan sebagai penjabaran RPJMD. Ia mengharapkan dengan Musrenbang ini menjadikan pembangunan Sumsel ke arah yang lebih baik, tercipta koordinasi dan komprehensif dan sinergis dalam memajukan pembangunan dengan skala prioritas.

Karena itu seluruh SKPD dan Kabupaten/kota harus komitmen dan mampu meningkatkan pembangunan yang bisa memberikan kesejahteraan rakyat serta bermanfaat secara luas dan Gubernur mengajak segenap kabupaten/kota di Sumatera Selatan turut serta mensukseskan pelaksanaan Asian Games Jakarta dan Palembang yang sebentar lagi diadakan di Bumi Sriwijaya. Ia menambahkan sarana dan prasarana Palembang sangat siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018, ujarnya.

Kepala Bapeda Sumsel, Ekowati Retnaningsih menerangkan, Pemberian Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 berdasarkan pada dua kriteria utama, yaitu Pertama tentang Kualitas Dokumen Perencanaan, dan kedua Pencapaian Hasil Pembangunan. Kegiatan ini diikuti oleh semua Kabupaten/Kata se Provinsi Sumatera Selatan. Penilaian ini dilakukan oleh Tim Penilai Utama, Tim Penilai Teknis dan Tim Independen yang terdiri dari Akademisi dan Praktisi, urainya.

Baca Juga :   Peletakan batu pertama alma residence I

Dalam acara Mursrenbang Sumsel 2018 ini dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Sumatera Selatan, termasuk Perwakilan Kementerian Dalam Negeri RI yakni Sekjen Kemendagri, Ketua Bappenas yang diwakili Inspektorat Jenderalnya, seluruh SKPD Provinsi Sumsel, dan seluruh Bapedda Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan. (yudi kasman)